RSD Gunung Jati Dapat Bantuan 2 Mesin Ventilator untuk Pasien Covid-19

oleh -417 views
PT Dharma Group Jakarta bersama Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon menyerahkan bantuan berupa 2 unit mesin ventilator ke RSD Gunung Jati, Kota Cirebon, Jumat (18/6). FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – PT Dharma Group Jakarta bersama Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon menyerahkan bantuan berupa 2 unit mesin ventilator ke RSD Gunung Jati, Kota Cirebon.

Kedua alat bantu pernafasan (ventilator) tersebut diterima langsung Direktur Utama RSD Gunung Jati dr H Ismail Jamalludin di ruang kerjanya, Jumat (18/6).

Usai serah terima, alat tersebut kemudian dibawa ke ruang ICU dan langsung dirakit untuk digunakan.

“Ini merupakan alat bantu pernafasan untuk penanganan pasien Covid-19 yang sifatnya emergency. Jadi alat ini sudah melalui tahapan uji medis dan sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes RI,” ujar Bangun Priono dari PT Dharma Group Jakarta kepada radarcirebon.com.

“Mudah-mudahan dengan alat ventilator emergency ini bisa mencegah fase pasien ke tahap yang lebih fatal. Jadi tujuannya adalah untuk pencegahan pasien agar tidak masuk ke ICU,”  imbuhnya.

Bangun Priono menyebutkan, PT Dharma Group menyerahkan sebanyak 6 unit mesin ventilator emergency untuk rumah sakit di Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Kota Cirebon kami berikan bantuan sebanyak 2 unit untuk RSD Gunung Jati, sedangkan Kabupaten Cirebon kami berikan 4 unit masing-masing 2 unit untuk RSUD Waled, dan 2 unit lagi untuk RSUD Arjawinangun,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon, Prabu Diaz menyambut baik pemberian bantuan mesin ventilator tersebut.

“FPLHBN Cirebon tentunya mengucapkan terima kasih dengan pemberian bantuan mesin ventilator ini, tentunya mesin produksi lokal ini bisa dimanfaatkan di rumah sakit dalam membantu pasien Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Prabu Diaz, ventilator emergency tersebutlah dihibahkan ke rumah sakit di Kota maupun Kabupaten Cirebon secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *