Vaksinasi di Supermarket dan Toko Modern, Target 5000 Hanya Dapat 500 Dosis

oleh -77 views
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon kembali mengadakan kegiatan vaksinasi hari kedua untuk petugas supermarket, hari ini Jumat (18/6). Foto: Jerel/Radar Cirebon

CIREBON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon kembali mengadakan kegiatan vaksinasi hari kedua untuk petugas supermarket, hari ini Jumat (18/6).

Dalam vaksinasi ini terdapat 250 dosis yang disiapkan untuk 250 karyawan supermaerket.

Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Cirebon, Bastijan SKM mengatakan, terdapat 500 dosis yang disiapkan untuk dua hari pelaksanaan, yakni di Grage City Mall dan CSB Mall.

“Targetnya 5000 tapi ketersediaan vaksin untuk petugas di pelayanan publik di supermarket dan took modern hanya mencukupi untuk 500 orang,” katanya.

“Kemarin sudah kita laksanakan untuk petugas pelayanan umum dari Grage Grup, Surya, Indomaret, dan Alfamart. Hari ini kita lanjut dengan Asia, CSB Mall, Yogya Grup, dan Transmart,” imbuh Bastijan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Dinkes Kota Cirebon dibantu oleh Puskesmas Pegambiran untuk hari pertama dan Puskesmas Gunung Sari untuk hari ke dua.

“Diturunkan hari ini dari Puskesmas Gunung Sari sebanyak 25 nakes,” tambah Bastijan.

Bastijan berharap, untuk seluruh petugas pelayanan publik agar bisa terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat meskipun sudah mendapatkan vaksinasi.

Sementara itu, General Manager CSB Mall, Adwin, mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah atas vaksinasi yang sudah dilakukan.

“Kita bekerjasama dengan Pemkot Cirebon melalui DPKUKM dan Dinkes ini sudah bis terlaksana untuk pekerja. Kami berterima kasih,” ujar Adwin.

Ia berharap ke depannya agar CSB Mall bisa lebih memberikan pelayanan maksimal dan pengunjung lebih percaya untuk berkunjung.

“Kita hari ini lakukan vaksinasi 156 karyawan. Nanti juga kita bisa siapkan juga untuk pojok vaksin bagi Dinkes Kota Cirebon. Kita siap berkerjasama dengan pemerintah,” tutup Adwin. (jer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *