Hanung Bramantyo Terpapar Covid-19, Susul Dua Putrinya Positif

oleh -45 views
Hanung Bramantyo saat menjalani vaksinasi Covid-19. Saat ini, Hanung positif Covid dan isolasi mandiri bersama kedua putrinya. Foto : Instagram.

HANUNG Bramantyo mengabarkan dirinya positif Covid-19. Dia menyusul dua putrinya yang telah lebih dulu terpapar virus tersebut. Kini, ketiganya menjalani isolasi mandiri. Hanung menjelaskan, sudah menebak dirinya akan terkena virus itu. Karena dirinya sempat berinteraksi dekat dengan anaknya yang positif Covid.

“Sejak @kana.sybilla dan @kalamadali dinyatakan positif, saya sudah merasa akan ikutan mereka. Oleh sebab saya tidur bareng mereka di sofa depan TV,” jelasnya di akun Instagram-nya, Jumat (18/6).

Hanung sendiri telah melakukan PCR dan hasilnya negatif sebelumnya.

“Meski dinyatakan negatif sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar. Benar saja. Kemarin badan saya meriang, setelah di-swab saya dinyatakan positif,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Hanung menyarankan jika berhubungan dengan teman atau saudara yang positif, sebaiknya jangan langsung swab.

“Hasilnya akan negatif seperti saya. Tunggu beberapa hari, jika tidak ada reaksi dalam tubuh, biarkan saja. Setelah terjadi gejala, baru ambil swab,” lanjutnya.

Diakui Hanung, ada hal berbeda dialami putranya, yang aman-aman saja.

“Hal yg berbeda terjadi dengan @bhrekata. Sehari setelah Sybil positif, badan bhre meriang. @zaskiadyamecca langsung memaksa Bhre swab. Hasilnya negatif. Setelah diminumi obat penurun panas, besoknya Bhre sudah pecicilan,” ungkapnya.

Hanung menegaskan virus Covid bisa mengenai siapapun, termasuk dirinya yang sudah mendapatkan vaksin.

“Anak-anak, Lansia, dewasa, sudah vaksin ataupun belom. Tidak bisa kita menyalahkan orang-orang yang kontak dengan anak-anak kita atau istri/suami kita, yang menyebabkan keluarga kita terpapar,” bebernya.

“Ketika terpapar, segera isolasi, tiap pagi berjemur. Kabarkan kepada tetangga, tak perlu takut. Semakin takut, makin panik, makin bikin sakit. Tidur saja, minum obat penurun demam, sakit kepala, dan vitamin untuk jaga imun kita,” tuturnya.

Buat yang sehat, Hanung mengingatkan untuk jaga jarak, pakai masker, sering-sering cuci tangan setelah kontak dengan siapapun.

“Apalagi sebelum makan. Langsung mandi setelah bepergian keluar. Saya aja yang hobi mandi bisa terpapar loh,” timpalnya.

“Yuk ah, Covid ini memaksa kita untuk selalu bersih, wangi, dan happy ayo. Kita ubah kebiasaan kita untuk selalu bersih,” tutupnya. (pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *