Pertandingan Euro 2021 Dipenuhi Penonton, di Sana Tidak Ada Corona atau?

oleh -840 views
penonton-euro-2021
Penonton padati Stadion Puskas untuk menyaksikan laga Hungaria vs Portugal. (Foto: Pool via REUTERS/BERNADETT SZABO)

BUDAPEST – Pertandingan antara Hungaria vs Portugal di Euro 2021 dipadati penonton. Nyaris tidak ada jaga jarak dan banyak yang tidak pakai masker.

Berbeda dengan laga Inggris dan Skotlandia tadi malam, Sabtu dini hari (19/6/2021). Di mana kapasitas stadion nampak masih tidak terisi penuh.

Kembali ke Laga Hungaria vs Portugal, Stadion Puskas dipadati puluhan ribu penonton tanpa ada jarak sosial. Seluruh tiket pertandingan dilaporkan telah terjual habis.

Ini menjadi suasana yang langka terjadi di sepak bola pada masa pandemi Covid-19, di mana pada pertandingan Euro di kota lain masih dilakukan pembatasan jumlah penontonnya.

Rupanya yang menjadi pembeda adalah, Pemerintah Hungaria berupaya keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan program vaksinasi secara masif jelang Euro 2020.

Kini, sekitar 5,3 juta dari total 9,8 juta penduduk Hungaria telah mendapatkan vaksin.

Kemudian, penonton yang akan ingin menyaksikan laga Hungaria vs Portugal diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksinasi nasional. Sementara, anak di bawah 18 tahun harus ditemani orang dewasa yang sudah divaksin.

Sedangkan untuk fan Portugal yang hadir ke Hungaria diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin atau dapat menunjukkan hasil tes PCR yang dilakukan 72 jam sebelum kick-off. (yud/cnn)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *