Bersama Merawat Lingkungan Cirebon

oleh -29 views
SINERGIS: Kepala DLH Kadini bersama Kepala SKPD di lingkup Pemda Kota Cirebon, mengusung semangat bersama wujudkan Cirebon Bersih dan Hijau.

MENANAM pohon menjaga alam. Pohon memiliki banyak manfaat untuk manusia dan makhluk hidup lainnya. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon semangat menggelorakan penanaman pohon dan menjaga lingkungan dari sampah. Langkah tak kenal lelah ini, upaya mewujudkan Cirebon Hijau dan Bersih.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengajak seluruh elemen masyarakat, menanam pohon di lingkungan sekitar maupun perkantoran. Termasuk pula mengelola sampah. “Menangani sampah perlu langkah bersama,” tegasnya. Untuk itu, Eti Herawati menekankan pentingnya sosialisasi dan edukasi. Agar tertanam tanggungjawab mengelola sampah dan penghijauan.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi berharap perusahaan swasta, BUMN, dan elemen terkait lainnya, bersama-sama Pemerintah mewujudkan visi Hijau dan Bersih. Dengan gerakan menanam pohon, membantu menghijaukan Kota Cirebon. Begitupula untuk pengelolaan sampah. Dengan semangat kebersamaan, Agus Mulyadi optimis Kota Cirebon Bersih segera terwujud.

Kepala DLH Kota Cirebon Kadini SSos mengatakan, momentum Hari Lingkungan Lingkungan menjadi pijakan bagi DLH lebih bersemangat mengajak seluruh elemen masyarakat, menanam pohon, menjaga lingkungan dan kebersihan. “Target kami kedepan, sekolah-sekolah, perkantoran, lingkungan RW, menambah jumlah pohonnya. Termasuk mengelola sampah secara mandiri dan produktif,” ucapnya.

Seluruh upaya tersebut, lanjut Kadini, akan terwujud optimal dengan semangat sinergitas dan kesadaran bersama, tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengelola sampah. Agar Cirebon Hijau dan Bersih segera terwujud. Tidak hanya itu, langkah baik ini menjadi warisan untuk generasi penerus anak cucu kita. (ysf)