Rekor Sensasional Kacper Kozlowski di Laga Spanyol Vs Polandia

oleh -51 views
kacper-kozlowski-
Kacper Kozlowski. Foto: Twitter@EURO2020

SEVILLE – Kacper Kozlowski memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Euro, menggeser nama pemain Inggris Jude Bellingham.

Gelandang Polandia itu mencatatkan rekor pemain termuda usai tampil pada laga Polandia melawan Spanyol di Estadio La Cartuja de Sevilla Minggu (20/6) WIB.

Rekor Jude Bellingham pun hanya bertahan selama enam hari usai pemain Dortmund itu tampil di laga Inggris melawan Kroasia dalam usia 17 tahun 349 hari.

Jude sebelumnya berhasil memecahkan rekor milik Jetro Willems di Euro 2012. Saat itu bek kiri Belanda melakukan debut di Euro dalam usia 18 tahun 71 hari.

Rekor tersebut berhasil dipecahkan Jude sembilan tahun kemudian sebelum akhirnya dipecahkan Kacper Kozlowski saat Polandia bermain imbang 1-1 lawan Spanyol.

Kozlowski yang masuk mengantikan Mateusz Klich di menit ke-55 babak kedua berhasil memecahkan rekor pemain termuda yang pernah tampil di Euro saat usianya baru 17 tahun 246 hari.

Pencapaian ini terbilang cepat bagi Kozlowski karena dirinya baru main di timnas senior pada bulan Maret lalu saat Polandia menghadapi Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, debut manis Kozlowski belum mampu membawa Polandia menang saat menghadapi Spanyol.

Laga berikutnya akan mempertemukan Polandia menghadapi Swedia akan tersaji pada Rabu (23/6) WIB. (opta/mcr16/jpnn)

Baca juga:

Batu Lingga di Gumulung Lebak, Tapal Batas Kerajaan Pajajaran, Japura dan Majalama

Kota Cirebon Masih Jauh dari Herd Immunity, Baru 15 Persen yang Sudah Divaksin Covid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *