Parah! Warga Positif Corona Malah Nekat Hajatan

oleh -1.044 views
sukamaju-depok-covid
Warga di RW 01 Kelurahan Sukamaju di Posko Covid-19. Foto hanya ilustrasi, tidak berkaitan langsung dengan berita.

DEPOK – Seorang warga di Kelurahan Sukamaju, Depok, Jawa Barat terkonfirmasi positif corona atau Covid 19. Namun bukannya melakukan isolasi, dia malah gelar hajatan.

Di kawasan tersebut, sudah ada empat orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Sementara di lingkungan RW 03, yang membawahi enam RT, setidaknya lebih dari 30 orang positif covid-19, satu orang di antaranya meninggal dunia.

Kendati demikian, rentetan kasus tersebut masih dilakukan pendalaman. Apakah terkait pesta hajatan tersebut atau penularan karena faktor lain.

Ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Sukamaju, Tuwin mengungkapkan, warga yang positif terinfeksi virus corona tersebut, baru melapor pada Senin (21/6/2021).

Padahal dia melaksanakan hajatan pada 12 Juni 2021. Sedangkan hasil tes keluar pada 14 Juni. Celakanya, warga tersebut sudah merasakan gejala sejak tanggal 5 Juni.

Dengan demikian, sudah tujuh hari warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut tidak melakukan isolasi mandiri dan bersosialisasi seperti biasa, atau 16 hari setelah munculnya gejala.

Atas kejadian itu, pihaknya sudah melapor ke RW dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Namun belum ada tindakan yang dilakukan. (yud/antara)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *