Mengenal Jenis-Jenis Iklan di Adsterra

oleh -127 views
Adsterra.

SUDAH tahu Adsterra? Sudah pernah memasang iklan di Adsterra? Mari simak ulasan tentang apa saja jenis iklan di Adsterra yang perlu Anda ketahui. Adsterra tidak hanya memberikan layanan pengiklanan online bagi para publisher namun juga bagi para pengiklan dengan berbagai keuntungan.

Keuntungan Bagi Para Advertiser di Adsterra

Adsterra tidak hanya memberikan keuntungan bagi para publisher, tetapi juga bagi para pengiklan. Dengan lebih dari 10 ribu tayangan iklan, maka iklan Anda akan dapat menjangkau lebih banyak pengguna dari berbagai daerah.

Adsterra juga memberikan fitur-fitur dan tampilan yang mudah dipahami oleh para pengiklan, advertiser dapat membuat iklan dengan minimum setoran sebesar $100. Adsterra juga menawarkan berbagai metode dalam penetapan harga seperti CPM, CPA, CPI, dan CPL. 

Anda juga dapat memasang iklan pada halaman Facebook untuk menarik lebih banyak pengguna. Selain dari iklan, penghasilan dan bonus tambahan bisa Anda peroleh dari fitur referral yang disediakan oleh Adsterra.

Jenis-Jenis Iklan Adsterra

Untuk dapat memahami cara kerja Adsterra ada baiknya kita mengenal berbagai jenis iklan sesuai dengan kebutuhan dan penggunaannya. Apa saja niche iklan di Adsterra? Simak penjelasan lengkap tentang berbagai jenis iklan di Adsterra berikut ini:

  1. Banner

Anda pasti tidak asing dengan iklan banner, jenis iklan yang paling umum digunakan karena tidak mengganggu pengguna. Iklan banner biasanya diletakkan pada bagian atas di halaman utama dan sangat dikenal untuk meningkatkan kampanye iklan. 

Pemasang iklan banner juga termasuk paling mudah diantara jenis iklan lainnya. Iklan banner juga dapat membuat website atau blog Anda menjadi lebih menarik, berwarna, dan bervariatif. Pengunjung akan lebih tertarik untuk membaca informasi dari iklan banner yang ditampilkan.

  1. Popunder

Popunder merupakan iklan yang ditampilkan pada jendela baru di browser, iklan ini akan tetap berjalan meskipun jendela sebagai latar belakang dari jendela utama. Para pengguna tidak akan merasa terganggu dengan iklan yang muncul di jendela utama. Iklan popunder sangat cocok untuk digunakan pada segala niche website.

  1. Direct Link

Direct link seperti namanya adalah jenis iklan yang akan menampilkan link atau tautan pada blog maupun website dan akan diarahkan langsung menuju situs iklan. Pengguna dapat menentukan pilihan untuk mengklik tautan atau tidak berdasarkan ketertarikan terhadap tautan yang diberikan. 

  1. Native Ads

Salah satu jenis iklan yang paling umum digunakan adalah Native Ads, iklan ini biasanya digunakan oleh para blogger. Native ads dapat dipasang di dalam artikel, Anda dapat meletakkan iklan ini pada bagian awal, tengah, maupun akhir artikel. 

Adsterra telah mengembangkan iklan native Ads untuk dapat menjangkau lebih banyak pengguna. Jika dibandingkan dengan iklan klasik terdahulu, native ads memiliki peningkatan CTR hingga 8 kali lebih banyak.

  1. Web Push

Jika Anda ingin memasang iklan yang lebih spesifik terhadap pengguna, maka Anda dapat memilih iklan web push. Iklan web push berbeda dari iklan lainnya karena membutuhkan persetujuan pengguna untuk mendapatkan notifikasi. 

Dengan menggunakan jenis iklan web push, Anda dapat berfokus kepada pengguna yang siap menerima informasi dari iklan dan siap untuk membeli produk-produk yang ditawarkan. Iklan web push adalah jenis iklan yang efektif untuk bisnis Anda.

  1. Social Bar

Apa saja niche iklan di Adsterra ? Salah satunya adalah Social Bar, yaitu sebuah revolusi iklan terbaru yang dikembangkan secara khusus oleh Adsterra yang bertujuan untuk meningkatkan CPM (Cost Per Mile), sehingga dapat menguntungkan para publisher. Social bar juga dapat menguntungkan para pengiklan (Advertiser) karena memberikan peningkatan terhadap CTR hingga 30 kali lipat dibanding iklan biasa.

Terdapat beberapa jenis iklan untuk social bar yaitu chat bar dan survey bar. Chat bar dapat meningkatkan keterlibatan secara langsung dari pengguna dan menggiring mereka ke halaman iklan. Sedangkan survey bar yaitu halaman survey dimana pengguna dapat berinteraksi langsung dan memberikan respon kepada para advertiser di dalam iklan.

Baca Juga: Keuntungan Beriklan di Adsterra

Cara Penempatan Iklan Adsterra

Cara penempatan iklan pada Adsterra dapat melalui pengaturan saat membuat iklan dan pengaturan dashboard iklan. Ketika Anda mendaftar sebagai Advertiser Adsterra dan ingin membuat iklan, maka pada halaman create campaign Anda perlu menentukan jenis iklan. 

Jenis iklan dibedakan berdasarkan penempatan iklan yang ingin Anda tampilkan, jika Anda ingin tampilan iklan di halaman utama suatu situs, maka Anda perlu memilih iklan banner.

Atau jika Anda ingin membuat iklan sebagai latar belakang situs tanpa mengganggu kenyamanan pengguna, maka Anda perlu memilih popunder pada tipe iklan Anda.

Demikianlah informasi seputar jenis iklan pada Adsterra, semoga membantu Anda menjawab pertanyaan dari apa saja niche iklan di Adsterra. Dapatkan informasi menarik lainnya seputar Adsterra dan tutorial pemasangan iklan disini. (*/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *