PPKM Darurat, KFC Buka Booth di Parkiran Grage Mall, Petugas Belikan Pesanan Konsumen

oleh -388 views
ppkm-darurat-mall-kota-cirebon
Booth KFC di parkiran Grage Mall. Foto: Jerel/Radar Cirebon

CIREBON – Pemberlakukan PPKM Darurat di Kota Cirebon membuat Grage Mall menutup operasionalnya. Kendati demikian, tenan makanan seperti KFC masih diperbolehkan buka.

Hal itu sesuai ketentuan PPKM. Hanya saja, tidak ada makan di tempat atau dine in. Pembeli hanya boleh pesan antar dan dibawa pulang.

Asisten Manajer KFC Grage Mall, Arsija mengatakan, di hari pertama PPKM Darurat omzet terasa sangat menurun. Bahkan 70 persen lebih.

“Untuk hari ini saja penjualan baru 5 persen dari kondisi normal. Biasanya orang ke mall kan nggak cuma makan, tapi sambil jalan-jalan,” kata Arsija kepada radarcirebon.com, Sabtu (3/7/2021).

Disampaikan dia, untuk pembeli kebanyakan saat ini dari ojek online dan customer yang memang sudah langganan. “Tadi juga ada beberapa yang datang ke sini,” tuturnya.

Dari pantauan radarcirebon.com, KFC membuka booth di luar mall, sehingga pembeli tidak perlu masuk ke dalam. Petugas yang akan membelikan sesuai dengan pesanan.

“Ya berat sih, tapi kita juga harus membantu pemerintah dan mengikuti ketentuan yang diberlakukan,” katanya.

Arsija berharap pada tanggal 21 Juli sudah kembali normal. “Mudah-mudahan tanggal 21 nanti kita sudah lebih normal, masyarakat sehat, omzet kita juga sehat,” tuturnya. (jrl)

Baca juga: