Drama, Kane Gagal Penalti, Inggris ke Final Euro

oleh -110 views
inggris-vs-denmark
Tendangan penalti Harry Kane yang digagalkan Kiper Denmark Kasper Schemeichel. Foto: UEFA

LONDON – Inggris melaju ke Final Euro 2021 usai mengalahkan Denmark di Semifinal dalam laga yang berlangsung ketat. Drama terjadi di babak perpanjangan waktu saat Tim Dinamit diganjar penalti.

Inggris vs Denmark tetap imbang 1-1 hingga 90 menit berakhir. Hal ini membuat laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Tim dinamit membuat kejutan di babak pertama di menit ke-30 usai Mikkel Damsgaard berhasil menaklukkan Jordan Pickford lewat eksekusi tendangan bebas.

Inggris mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39 usai Simon Kjaer membuat gol bunuh diri. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Selepas jeda, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di tengah ketatnya pertandingan, solo run yang dilakukan Raheem Sterling berujung penalti buat Inggris. Pelanggaran terjadi di kotak penalti.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor gagal melesakan bola ke gawang karena diblok Kasper Schemeichel. Namun, bola liar tersebut berhasil dikonversi Kane menjadi gol. Inggris pun unggul 2-1 di menit ke 104.

Skor 2-1 bertahan hingga ke menit terakhir. Dengan demikian Inggris akan berjumpa Italia di Final Euro 2021. (yud)

Baca juga: