Di Puskesmas Losarang, Warga yang Divaksin Dapat Door Prize Ayam dan Pulsa

oleh -91 views
door-prize-vaksin-puskesmas-losarang
Penyerahan door prize untuk warga yang divaksin di Puskesmas Losarang. Foto: Komarudin Kurdi/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang ingin di vaksin, Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar memberikan daging ayam.

Salah satunya pada kegiatan vaksin covid-19 yang digelar Puskesmas Losarang, Rabu (14/7). Daging ayam dan pulsa bantuan dari Bupati Nina tersebut diberikan dengan cara door prize.

Adanya door prize ayam, warga yang ingin divaksin pun terlihat senang. Terlebih lagi ditambah door prize pulsa dari Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH. Khusus untuk pulsa diberikan bagi usia 12 hingga 18 tahun yang masih sekolah.

Seusai di vaksin, warga mengambil kupon yang diberikan petugas medis dan TNI/Polri. Warga juga terlihat antusias ingin divaksin.

Kepala Puskeskas Losarang, dr H Andri, mengatakan, pada kegiatan vaksinasi ini, Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina memberikan 10 paket sembako dan 15 ayam kampung. Selain dari Bupati, pihaknya juga turut memberikan daging ayam plus bantuaj pulsa dari Kapolsek Losarang.

“Bantuan sembako dan daging ayam, sekaligus pulsa dari Pak Kapolsek dan diberikan dengan cara door prize ini untuk memberikan semangat kepada warga yang hendak di vaksin. Sumber vaksin yang kita berikan ini berasal dari Dinkes, Porli dan TNI,” ujarnya.

Andri menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Losarang dengan pemberian door prize sudah berjalan dua hari.

“Selama dua hari sekarang sudah 249 orang yang divaksin. Kegiatan vaksinasi juga kita gelar di 6 Puskesmas lainnya yang ada di wilayah kerja Puskesmas Losarang,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi, mengatakan, pemberian pulsa kepada pelajar sekolah yang divaksin, untuk memotivasi belajar melalui pembelajaran sistem daring.

Mashudi juga menghimbau kepada mengajak masyarakat yang belum di vaksin untuk datang ke Puskesmas atau mendaftar melalui Pemdes didesanya maupun ke Polsek dan Koramil.

“Tentunya kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes. Pada PPKM Mikro Darurat ini,masyarakat juga diharapkan untuk tetap tinggal dirumah saja sementara waktu. Ini untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19,” kata Mashudi. (kom)

Baca juga: