Aksi Koboy Jalanan, 1 Anak Tewas, 5 Luka-luka

oleh -25 views
Ilustrasi penembakan

AMERIKA – Insiden penembakan terjadi dari dalam sebuah mobil misterius di South DC, Amerika Serikat. Mobil yang masih diburu sampai saat ini tersebut merupakan jenis sedan dengan empat pintu berwarna abu-abu atau perak. Insiden itu menewaskan seorang anak perempuan enam tahun dan lima lainnya luka-luka.

Nyiah Courtney yang berusia enam tahun tewas dalam penembakan yang terjadi pada Jumat malam (16/7). Polisi DC sedang mencari kendaraan dalam penembakan itu.

Sebuah video kendaraan itu dirilis di Twitter setelah konferensi pers yang dihadiri oleh Polisi DC, Walikota DC Muriel Bowser, ATF dan pejabat FBI. Petugas mendengar suara tembakan di sudut Malcolm X dan MLK Boulevard di blok 2900 sekitar pukul 11 ​​malam. Jumat, menurut Kepala Polisi DC Robert Contee III. Saat warga mulai berhamburan dan membubarkan diri di sekitar lokasi, petugas yang tiba di lokasi menemukan enam korban tembakan.

Lima orang dewasa diangkut ke rumah sakit daerah dengan luka-luka. Sedangkan anak perempuan bernama Nyiah adalah satu-satunya yang dinyatakan meninggal.

Chief Contee mengutuk para penembak. Ia menyebut pelaku pengecut dan mendesak anggota masyarakat untuk maju.

“Saya muak. Para pengecut yang melakukan kejahatan ini datang ke komunitas tanpa mempedulikan kehidupan manusia, tanpa memperhatikan kehidupan Nyiah dan melepaskan tembakan,” kata tokoh masyarakat setempat.

“Belum ada penangkapan dalam kasus ini,” kata polisi seperti dilansir dari WUSA Channel 9, Minggu (18/7).

Tersangka masih buron. Tidak diketahui motivasi yang diidentifikasi dalam penembakan itu.

Pemilik Mellon Market Ephrame Kessaye mengatakan ia mengenal Nyiah Courtney tumbuh saat dia dan keluarganya mengunjungi toko pojoknya di blok yang sama. “Gadis kecil itu benar-benar saya kenal, sejak dia masih kecil. Itu sangat menyedihkan. Itu sangat menyedihkan. Dan saya merasa hati saya hancur,” kata Kesaye.

Data kejahatan Polisi D.C. menunjukkan telah terjadi 25 pembunuhan dalam radius tiga perempat mil di sekitar Mart Liquor selama dua tahun terakhir pada saat itu di bulan Mei. Ribuan dolar ditawarkan sebagai hadiah untuk informasi pelaku menembak anak berusia enam tahun itu. (jp)