Rupbasan Berbagi, Sebar Ratusan Paket Bareng DSPPPA Kota Cirebon

oleh -82 views
Rumah Penyimpanan Benda Sitaan (Rupbasan) Negara Kelas I Cirebon melaksanakan kegiatan program Kumham berbagi.

CIREBON – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan (Rupbasan) Negara Kelas I Cirebon melaksanakan kegiatan program Kumham berbagi bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon.

Program ini Menindaklanjuti surat edaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat nomor : W.11-UM.01.01-6190 perihal himbauan melaksanakan program Kumham Berbagi sesuai dengan intruksi Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Sekitar pukul 09.45 WIB rombongan dari Kantor Rupbasan Cirebon bergerak menuju Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, sesampainya pada Kantor Dinas Sosial Kota Cirebon Kedatangan dari Kantor Rupbasan Cirebon di terima oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Cirebon.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan pemberian bantuan sosial Kantor Rupbasan Cirebon secara simbolis dalam hal ini diwakili langsung oleh Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon Fajar Nurcahyono Assyifa kepada Kepala Dinas Sosial PPPA Kota Cirebon.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Rupbasan Cirebon diberikan kesempatan oleh Dinas Sosial PPPA Kota Cirebon untuk melihat dan meninjau langsung persiapan pada dapur umum Dinas Sosial Kota Cirebon.

Selanjutnya Rupbasan Cirebon bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon bergerak menuju Kantor Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon untuk menyalurkan Bantuan Sosial berupa paket 251 box yang akan di distribusikan langsung oleh Pihak Kecamatan Kejaksan khususnya kepada warga/masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap yang sedang terpapar Covid-19.

Kepala DSPPPA Kota Cirebon sangat mengapresiasi Rupbasan Kelas I Cirebon beliau mengatakan Terima Kasih banyak atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Saya mewakili Walikota Cirebon mengucapkan Terimakasih atas perhatiannya, berapapun jumlah yang diberikan Rupbasan Cirebon  kami terima, bagi kami Rupbasan Cirebon menunjukan kepeduliannya dengan memberikan bantuan khususnya untuk masyarakat yang tidak mampu yang sedang menjalani isoman,” ujar Santi Rahayu, Kepala DSPPPA Kota Cirebon, Rabu (21/7).

“Dalam program ini kami khususkan dalam hal pendistribusian bantuan adalah untuk masyarakat menengah kebawah yang tidak mampu/tidak memiliki penghasilan tetap yang terdampak langsung covid-19,” imbuh Santi.

Sementara itu, Kepala Rupbasan Cirebon Fajar Nurcahyono Assyifa mengatakan bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Rupbasan Kelas I Cirebon dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mungkin bantuan yang kami berikan tidak seberapa maupun tidak berarti apa-apa, hanya inilah  bentuk kepedulian dari Rupbasan Kelas I Cirebon dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Semoga bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban masyarakat yang tengah terdampak pandemi,”katanya.

Kegiatan di akhiri dengan pemberian Bantuan Sosial kepada Pihak Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon yang selanjutnya akan langsung di distribusikan kepada masyarakat. (rdh/rls)