Komunitas Lions Club Cirebon Cakrabuana Berbagi Sembako

oleh -54 views
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati bersama anggota Lion Club Cirebon Cakrabuana blusukan bagi sembako ke rumah warga yang sedang Isoman di Kelurahan Kesenden, Kamis (22/7). FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Komunitas Lions Club Cirebon Cakrabuana menggelar bakti sosial dengan membagian paket sembako kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pembagian sembako tersebut dipimpin langsung Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati didampingi Lurah Kesenden Ruliyanto.

Pembagian sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah warga di Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan orang dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain membagikan sembako, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati beserta rombongan pun membagikan masker gratis. Dalam kesempatan itu pula, Wakil Wali Kota Cirebon memberikan semangat kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Adapun warga yang menerima bantuan sembako tersebut berada di RW04, 06, 07 dan 09 di Kelurahan Kesenden.

“Pembagian sembako ini diberikan untuk meringankan beban kepada warga di Kelurahan Kesenden yang menjalani isoman,” kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati yang juga sebagai anggota kehormatan Lion Club Cirebon Cakrabuana kepada radarcirebon.com, Kamis (22/7).

Menurut Eti, pembagian sembako tersebut juga akan dibagikan kepada warga yang sedang isoman di kelurahan lainnya se-Kota Cirebon.

“Untuk hari ini (22/7) kami bagikan di Kelurahan Kesenden, besok-besok kita juga bagikan ke kelurahan lainnya di Kota Cirebon. Dalam sehari kami siapkan 50 paket sembako,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto menyebutkan, sebanyak 109 warga di Kelurahan Kesenden yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Kondisi mereka (warga) masih kami pantau bersama dengan Puskesmas Kejaksan, apakah kondisinya sudah membaik atau belum. Saya berharap jumlah warga Kelurahan Kesenden yang sedang isoman berkurang,” sebutnya.

Masih kata Ruli, pihaknya langsung melakukan penyemprotan disinfektan jika di salah satu RW ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Selain itu juga kami melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Puskesmas sebagai bentuk perhatian kami serta untuk memberikan semangat terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain isolasi mandiri di rumah, warga kami juga ada yang menjalani isolasi di rumah sakit dan hotel yang dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 pungkasnya. (rdh)