Rupbasan Bantu Dapur Umum DSPPPA

oleh -59 views
BERIKAN BANTUAN: Kepala Rupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyfa didampingi kepala DSPPPA Kota Cirebon Santi Rahayu meninjau lokasi dapur umum, kemarin (21/7). FOTO: ABDULAH/RADAR CIREBON

CIREBON – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan (Rupbasan) Negara Kelas I Cirebon melaksanakan kegiatan program Kumham Berbagi, bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon. Acara berlangsung Rabu (21/7) di dapur umum DSPPPA.

Sekitar pukul 09.45, rombongan dari Kantor Rupbasan Cirebon menuju Kantor DSPPPA Kota Cirebon, diterima oleh Sekretaris Tris Prayudi. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon Fajar Nurcahyono Assyifa kepada Kepala DSPPPA Kota Cirebon Dra Santi Rahayu MSi. Rupbasan Cirebon bahkan berkesempatan melihat dan meninjau langsung persiapan pada dapur umum DSPPPA.

Selanjutnya Rupbasan Cirebon bersama Dinas Sosial PPPA bergerak menuju Kantor Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon untuk menyalurkan Bantuan Sosial berupa paket 251 boks. Bantuan tersebut didistribusikan langsung oleh pihak Kecamatan Kejaksan, khususnya kepada warga/masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap yang sedang terpapar Covid-19.

Santi Rahayu  sangat mengapresiasi Rupbasan Kelas I Cirebon yang telah berpartisipasi dalam program dapur umum. “Terima Kasih banyak atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat. Saya mewakili Pak Walikota Cirebon mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Berapa pun jumlah yang diberikan Rupbasan Cirebon, kami terima,” kata Santi.

Lebih jauh Santi menjelaskan, bagi pihaknya, Rupbasan Cirebon menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan.

Kepala Rupbasan Cirebon Fajar Nurcahyono Assyfa mengatakan, bantuan yang diberikan tidak seberapa, bahkan mungkin  tidak berarti apa-apa. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban masyarakat yang tengah terdampak pandemic,” ujar Fajar.

Kegiatan di akhiri dengan pemberian bantuan sosial kepada pihak Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon yang selanjutnya akan langsung didistribusikan kepada masyarakat. (abd/adv)