CIREBON – Penemuan mayat laki-laki tergantung di dalam toilet tidak terpakai yang berada di kawasan Tol Mertapada (SMR), Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Tepatnya berbatasan dengan Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon atau tepatnya di KM 219A.

Mayat tersebut ditemukan, Kamis petang (22/7) sekitar pukul 17.30, sudah dalam keadaan membusuk dan tidak berbusana. Bahkan di bagian tubunya sudah dikerubuti belatung. Diduga mayat sudah tewas lebih dari tiga hari.

Mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan warga setempat yang curiga memcium bau tak sedap di sekitar toilet tidak terpakai tersebut. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polisi.

Petugas dari Satreskrim Polresta Cirebon, Polsek Astanajapura dan Polsek Lemahabang yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP.

Setelah dilakukan olah TKP, mayat tersebut dibawa ke kamar mayat RSD Gunung Jati untuk dilakukan visum.

Di TKP Polisi menemukan sejumlah barang-barang milik korban (mayat) tersebut seperti satu buah jaket, satu buah sarung dan sepasang sepatu jenis pantople warna hitam.

“Penemuan mayat itu berbatasan dengan Kecamatan Astanajapura dengan Lemahabang. Karena TKP nya masuk wilayah Astanajapura, maka kasusnya ditangani oleh Polsek Astanajapura. Kami dari Polsek Lemahabang hanya membantu di TKP,”ujar Kapolsek Lemahabang Kompol Sunarko dikonfirmasi radarcirebon.com, Jumat (23/7).

Kompol Sunarko mengatakan, mayat tersebut diduga sudah tewas lebih dari tiga hari.

“Kalau dilihat dari kondisi mayatnya sih diduga sudah tewas lebih dari tiga hari. Untuk penyelidikan lebih lanjut, mayat dilakukan visum di RSD Gunung Jati. Apakah mayat ini korban pembunuhan atau bukan dan untuk mengetahui identitasnya, masih dilakukan penyelidikan oleh teman-teman dari Polsek Astanajapura dan Satreskrim Polresta Cirebon,” pungkasnya. (rdh)

Baca juga: