CIREBON – BS (32) nyaris babak belur dihajar warga. Pria asal Gang Bandeng, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon ini kepergok warga diduga sedang melakukan pencurian di salah satu rumah di RW 05, Kampung Kebon Benteng Timur, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com, peristiwa tersebut terjadi Jumat sore (23/7), sekitar pukul 15.30 WIB. Awalnya warga setempat mencurigai seseorang yang masuk ke rumah kosong milik warga setempat.

Setelah didekati, ternyata BS sedang melakukan aksi pencurian. Pelaku langsung ditangkap warga. Dari tangan pelaku ditemukan beberapa barang bukti yakni sebuah mesin pompa air, beberapa kabel, dan barang perabotan lainnya.

Warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke aparat setempat. Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto beserta anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan warga.

Setelah diamankan, pelaku kemudian diserahkan ke petugas Polsek Utara Barat yang tiba ke TKP untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan keterangan warga setempat bahwa di daerah itu sering sekali terjadi aksi pencurian dan sudah ada 5 kali kejadian kehilangan. Saya mengapresiasi kewaspadaan dan kebersamaan warga untuk menekan angka kriminalitas di lingkungan RW-nya masing-masing,” ujar Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com, Jumat (23/7).(rdh)

Baca juga:

Subsidi Gaji Rp1 Juta untuk Pekerja, Simak Nih Kriterianya

Penyebar Video Hoax Pasar Jagasatru Rusuh Ternyata Karyawan BUMN Ternama

26 Juli, Kemungkinan Hanya Daerah Level 3 ke Bawah yang Dapat Pelonggaran PPKM