JAPFA Gelar Vaksinasi Gotong Royong Aman dan Halal

oleh -140 views
VAKSINASI : JAPFA Cirebon menggelar Vaksinasi Gotong Royong Aman dan Halal yang diselenggarakan selama dua hari (22-23/7), diikuti 324 karyawan dan keluarga. FOTO:ABDULAH/RADAR CIREBON

CIREBON – Dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, PT JAPFA Cirebon selama dua hari menggelar vaksinasi Gotong Royong. Acara bertajuk Vaksinasi Gotong Royong Aman dan Halal Bersama JAPFA , digelar selama dua hari, 22-23 Juli 2021, diikuti 324 orang, terdiri dari karyawan dan keluarga karyawan.

Head of Unit Operational JAPFA Cirebon, Dwi Priyastoko menjelaskan, Vaksinasi Gotong Royong Aman dan Halal diikuti seluruh karyawan JAPFA dan keluarganya. Pelaksanaan vaksin, dilakukan serentak oleh JAPFA se-Indonesia.

Dwi menjelaskan, selama vaksinasi digelar, pihaknya menggandeng Rumah Sakit Pertamina Cirebon yang telah ditunjuk oleh pusat untuk program vaksinasi tersebut. Tujuan vaksinasi untuk karyawan, agar sistem kekebalan tubuh kuat dan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Pemberian vaksin Covid-19 dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus. 

“Vaksinasi ini mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok,” tegasnya.

Melalui vaksinasi, pengusaha ingin berkontribusi untuk membantu akselerasi pemulihan ekonomi Indonesia. Karenanya dengan pengusaha ikut membantu, maka akan mempercepat peningkatan imunitas kelompok dan membangun kepercayaan, serta rasa aman. Sehingga mobilitas dan roda usaha dapat berputar kembali serta produktivitas bisa kembali normal.

Wulan Melia selaku coordinator tenaga kesehatan (nakes) RS Pertamina Cirebon mengaku bersyukur vaksinasi berjalan lancar. Dia mengakui vaksinasi tidak  tercapai sesuai target, karena ada yang menunda karena pertimbangan medis, termasuk rekomendasi dari dokter. Bagi yang belum divaksin, bisa datang ke RS Pertamina Cirebon.

“Ada 6 orang tertunda mendapatkan vaksin karena pertimbangan tertentu. Karenanya, bagi yang belum menerima vaksin, bisa langsung datang ke layanan vaksinasi RS Pertamina Cirebon,” pungkasnya. (abd/adv)