Polresta Cirebon Gandeng Pasoegati Gelar Vaksinasi Covid-19

oleh -62 views
polresta-cirebon-pasoegati-vaksin
Polresta Cirebon bersama Pasoegati melaksanakan vaksinasi Covid-19. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Polresta Cirebon bersama Pasoegati menggelar vaksinasi Covid-19 di GOR Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (24/7).

Vaksinasi kali ini diikuti 200 peserta. Berasal dari anggota Pasoegati, pemain PSGJ dan umum. Pasoegati merupakan kelompok suporter klub sepak bola asal Kabupaten Cirebon, PSGJ.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan angka vaksinasi di Kabupaten Cirebon.

“Sasaran vaksinasi kita hari ini agak unik. Yaitu, suporter sepak bola. Kalau seluruh elemen bergerak, seluruh komponen masyarakat bergerak, maka herd immunity Kabupaten Cirebon bisa segera diwujudkan,” kata Kapolres.

Ketua Umum Pasoegati Mania, Muhammad Syarifudin mengungkapkan, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar untuk memerangi Covid-19.

“Pesertanya dari teman-teman suporter, pemain terus umum. Kita dapat kuota 200 dosis vaksin dari Polresta. Pendaftarannya secara online. 80 persen peserta merupakan anggota Pasoegati,” jelasnya.

 Sementara itu, Cahyana, salah satu peserta vaksinasi berharap setelah disuntik vaksin dirinya dapat terhindar dari Covid-19. “Harapannya ya bisa sehat seterusnya,” ucapnya. (rdh)

Baca juga:

Ajakan Demo Jokowi End Game, Sengaja Mengorbankan Rakyat

Patroli Besar-besaran, Kapolresta Cirebon Bagi-bagi Duit hingga Beras

Indra Rudiansyah, Mahasiswa Indonesia di Balik Riset Astrazeneca, Mau Dipanggil Pulang Erick Thohir