Seniman Cirebon Aksi Teaterikal di Gunungsari, Ini Pesan yang Disampaikan

oleh -123 views
aksi-teaterikal-seniman-cirebon
Seniman Cirebon, Iskandar Abeng melakukan aksi teaterikal di Gunungsari. foto: radarcirebon.com

CIREBON – Seniman seni rupa, Iskandar Abeng melakukan aksi teaterikal di Kawasan Gunungsari, Kota Cirebon. Diungkapkan dia, itu adalah bentuk ekspresi yang ingin disampaikan.

“Ini terinspirasi dari kondisi yang kita alami dengan adanya PPKM, dengan adanya kita kena dampak covid-19,” kata Abeng, kepada radarcirebon.com, Sabtu (24/7/2021).

Diungkapkan Abeng, aksi teaterikal itu diharapkan menimbulkan unsur motivasi, bukan provokasi yang tidak-tidak.

“Dalam konteks lebih tepat, saya perform mengacu pada persoalan teman-teman di garda depan, teman-teman tenaga kesehatan,” katanya.

“Mereka berjibaku melawan covid-19, di tahun ini. Mereka benar-benar luar biasa,” imbuh Abeng, seniman yang dikenal dengan karya lukisannya.

Kedua, sambung Abeng, para pelaku seni mau tidak mau kena dampak juga. Tetapi, pesan yang ingin disampaikan, jangan hanya bicara kena dampak terus menyerah, setidaknya ada spirit membangun.

Semangat dibentuk untuk bangkit, dan tidak perlu mengandalkan pemerintah. Sebab, banyak yang harus ditangani pemerintah.

“Ini hanya meluapkan atau ekrpresi seni. Saya berharap publik tetap semangat, tetap bahagia,” tukasnya.

Abeng mengaku, perform itu sebetulnya belum selesai. Harusnya ada sesi melukis. Sebagai ekspresi dan luapan hati kepada media lain, untuk mendapatkan visual sesuai hati.

“Intinya kita have fun, gembira. Bukan ke arah negatif. Itu salah satu cara kita meningkatkan imun. Saya berharap ini bisa memotivasi kita semua untuk bangkit,” tandasnya. (jrl)

Baca juga: