Wow, 7 Pekerjaan Unik di Dunia Ini Lebih Besar Daripada Gaji Kamu Para Karyawan

oleh -22 views
Pekerjaan Unik di Dunia

KALIAN semua pasti tahu dong dengan profesi sebagai doker, polisi, guru atau karyawan perusahaan? Itu memang merupakan pekerjaan yang sering sekali menjadi incaran banyak orang.

Namun ternyata di dunia ini banyak sekali pekerjaan yang tidak kita ketahui. Dan bahkan ternyata, gaji yang ditawarkan justru lebih besar dibandingkan dengan profesi diatas. Ini dia pekerjaannya!

1. Tak Melakukan Apapun

Enak banget ya kerjanya, hanya perlu berdiam diri saja seseorang akan dibayar dengan bayaran yang lumayan besar

Sebuah proyek seni Swedia akan membayar orang terpilih untuk tidak melakukan apa-apa. Aplikasi ini akan dibuka pada 2025.

Orang yang dipilih hanya harus masuk dan keluar setiap hari di stasiun kereta api di Gothenburg sampai mereka memutuskan untuk pensiun.

Sisanya, terserah mereka mau melakukan apa yang mereka inginkan. Terlebih lagi, akan ada kenaikan upah tahunan, cuti untuk liburan, dan tunjangan pensiun.

Bayaran yang akan didapatkan dari pekerjaan ini yakni sekitar 2.300 dollar AS atau jika di rupiahkan menjadi sekitar Rp 32 juta per bulan. Gimana kamu mau mencobanya?

2. Detektif Sampah

Jerman merupakan salah satu negara yang sangat serius dalam hal menangani sampah dan juga limbah. Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka sampai menyewa detektif.

Para detektif menyaring sampah untuk mengumpulkan petunjuk. Jika perlu, mereka mewawancarai tetangga untuk membuktikan pelanggarannya.

Upah yang diterima detektif sampah adalah 16 euro per jam atau setara Rp 252.000.

Jika sehari bekerja 8 jam, berarti mereka bisa meraup sekitar Rp 2 juta per hari, atau Rp 10 juta seminggu. Dalam sebulan Rp 40 juta.

3. Penjaga Gagak di Menara London

Ada tujuh gagak yang tinggal di Menara London. Pekerjaan ini mewajibkan pekerjanya untuk menjaga ketujuh gagak itu. Sebab, ada kepercayaan bahwa jika gagak meninggalkan Menara, Kerajaan Inggris akan jatuh.

Gaji yang diterima penjaga gagak di Menara London yakni sekitar 21.000 euro atau sekitar Rp 295 juta per tahun.

4. Tukang Minta Maaf

Southwest Airlines telah mempekerjakan Fred Taylor Jr pada tahun 2001 untuk posisi khusus seorang “apologiser”.

Tugasnya adalah mengirimkan surat permintaan maaf pribadi yang ditujukan kepada banyak penumpang yang dirugikan karena gangguan penerbangan.

Taylor dibayar 4.100 dollar AS atau Rp 57 juta per bulan.

5. Dibayar untuk Menangis

Pekerjaan unik ini telah diterapkan di beberapa belahan dunia, seperti Mesir kuno, Timur Tengah, dan negara-negara Asia, termasuk India.

Belakangan, tren tersebut menular ke wilayah barat. Pekerjaan ini hanya mengharuskan orang-orang tersebut untuk menangisi orang yang meninggal.

Pekerjaan ini dibutuhkan keluarga yang ditinggalkan untuk menunjukkan bahwa banyak yang merasa kehilangan. Hanya dengan menangis, orang-orang ini dibayar 100 dollar AS atau Rp 1,4 juta perhari.

6. Manekin Hidup

Uniknya, ada juga pekerjaan manekin hidup, lo, alias manusia yang berpose.

Mereka harus berdiri diam selama 40-45 menit. Manekin hidup menjadi trend umum di kota mode utama seperti Milan, Paris, dan Tokyo.

Adapun upah yang diterima adalah 70 dollar AS atau Rp 983.000 per jam.

7. Mengasuh Panda

Persyaratan pekerjaan termasuk keterampilan menulis dan fotografi, serta beberapa pengetahuan dasar tentang panda. Tentu saja pekerjaan ini menjadi incaran banyak orang.

Upah yang didapatkan untuk pekerjaan menyenangkan ini adalah 32.000 dollar AS atau hampir Rp 450 juta per tahun.(tipstren)