Breaking News: PPKM Level 4 Diperpanjang sampai 2 Agustus, Seluruh Indonesia

oleh -1.948 views
ppkm-diperpanjang-2-agustus
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan keputusan PPKM Level 4 diperpanjang sampai 2 Agustus 2021 dan berlaku di seluruh Indonesia.

“Saya memutuskan melanjutkan penerapan ppkm level 4 dari 26 juli sampai 2 agustus,” kata Jokowi, dalam keterangan pers yang diikuti radarcirebon.com, Minggu (25/7/2021).

Menurut presiden, pertimbangan aspek kesehatan mesti dihitung cermat. Pada saat yang sama aspek sosial ekonomi masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan hidup harus diprioritaskan, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan aspek ekonomi dan dinamika sosial.

Kendati demikian, pada PPKM Level 4 ini, ada penyesuaian dalam pembatasan mobilitas masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya dalam PPKM Level dalam 23 terakhir ini,” tutur presiden.

Disebutkan presiden, pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari buka seperti biasa dengan prokes sampai pukul 15.00.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, voucher, bengkel kecil, dan usaha kecil lainnya sejenis diizinkan buka dengan prokes sampai pukul 21.00.

Warung makan, pedagnag kaki lima, lapak jajanan dan tempat sejenisnya diizinkan buka dengan prokes ketat pukul 20.00 maksimum waktu makan 20 menit.

“Teknis lainnya akan dijelaskan menko dan mentri terkait. Pemerintah akan meningkatkan pemberian bansos dan usaha mikro lainnya. Penjelasan akan dijelaskan menko dan Menteri terkait,” papar presiden. (yud/jrl)

Baca juga: