Mulai Digenangi Air, Begini Indahnya Pemandangan Bendungan Kuningan

oleh -11.941 views
bendungan-kuningan
Bendungan Kuningan. Foto: Radar Kuningan

KUNINGAN – Bendungan Kuningan kini mulai digenangi air. Panorama di kawasan tersebut nampak begitu cantik. Namun, fasilitas ini belum dibuka untuk umum hingga Juli 2021.

Rencananya, Bendungan Kuningan akan diresmikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Sesuai jadwal, penggenangan saat ini sudah dimulai.

Area bendungan yang sudah tergenang, menyajikan panorama yang indah. Bendungan di Kecamatan Cibereum ini, nantinya juga akan dijadikan destinasi pariwisata di wilayah Kuningan Timur.

Bendungan Kuningan merupakan proyek strategis nasional. Sebelumnya, Bupati Kuningan, Acep Purnama menyampaikan terima kasih  dan memberikan hormat kepada Warga Desa Kawungsari yang sudah merelakan lahannya untuk pembangunan Bendungan Kuningan.

Termasuk juga Desa Randusari,  yang sekarang sudah direlokasi ke Desa Sukarapih dengan disiapkan pemukiman  rumah permanen.

“Dengan Pembangunan Bendungan ini, saya yakin akan memberikan manfaat untuk pengairan bukan hanya Kuningan, namun juga Kabupaten Brebes. Sehingga kebaikan ini akan menjadi kebaikan untuk NKRI dalam mewujudkan pembangunan strategis nasional,” ucapnya. (ags)

Baca juga: