Walikota Cirebon: Tidak Ada Pemerintah Manapun yang Ingin Menyengsarakan Rakyatnya

oleh -210 views
penyekatan-kota-cirebon-dibuka
Lokasi penyekatan akses masuk Kota Cirebon di Jalan Slamet Riyadi. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Walikota Cirebon Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menegaskan tidak ada pemerintah manapun yang ingin menyengsarakan rakyatnya. Adapun pemberlakukan PPKM dan penindakan di lapangan, adalah upaya untuk menjaga kesehatan rakyat.

Hal itu diungkapkan walikota saat melakukan inspeksi PPKM Level 4, Sabtu malam (24/7/2021). Dia berharap, agar masyarakat dan pemerintah bekerja sama. Sebab, tidak ada cara lain.

“Jadi mari berperan aktif saling menyadarkan. Supaya tidak ada lagi menekan yang dianggap memberatkan masyarakat,” kata Azis, kepada radarcirebon.com.

Walikota mengingatkan, peran serta masyarakat dan pemerintah dalam PPKM ini sangat penting. Sebab, tidak ada pemerintah di manapun termasuk Kota Cirebon yang ingin menyengsarakan rakyat.

Dalam inspeksi yang dilakukan tadi malam, walikota mengaku menemukan banyak pedagang yang tidak pakai masker. Juga banyak yang berjubel di satu tempat.

“Sosialisasi ini kita lakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat Kota Cirebon,” katanya.

Mengenai lanjut atau tidak PPKM Level 4 untuk Kota Cirebon, walikota mengaku, berusaha untuk fokus melakukan edukasi, setelah beberapa pekan kemarin melakukan upaya dengan adanya penenakan prokes.

Terkait PPKM Level 4 Kota Cirebon apakah diperpanjang atau tidak, hingga saat ini, masih dinantikan apakan dilanjutkan atau relaksasi. “Akan ada evaluasi dari pusat terhadap provinsi, kota, kabupaten kita masuk level berapa,” kata Walikota. (rdh)

Baca juga: