Gedung DPRD Kota Cirebon untuk Isolasi Covid-19, Setuju?

oleh -139 views
dprd-kota-cirebon-isolasi-covid-19
Gedung DPRD Kota Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Mencuat usulan Gedung DPRD Kota Cirebon dipakai untuk tempat isolasi covid 19. Meski masih pro kontra, namun tak sedikit yang mendukung.

Anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon, Agung Supirno mendukung rencana tersebut. Sebab, dapat menghemat anggaran pemda.

“Saya sangat setuju, inikan bisa mengefisiensi anggaran Pemkot Cirebon daripada melulu sewa hotel sebagai tempat isoman,” tutur Agung, kepada radarcirebon.com, Senin (26/7/2021).

Pertimbangan lain, kata dia, anggota DPRD masih Work From Home (WFH), sehingga gedung bisa dimanfaatkan untuk tempat isolasi pasien dengan gejala ringan,. “Mangga untuk Pemerintah Kota Cirebon bisa meresponnya,” ujarnya.

Menurut mantan aktivis mahasiswa ini, rencana gedung dewan akan dijadikan tempat isolasi merupakan bentuk konkrit dari gotong royong dalam penanggulangan covid19 di Kota Cirebon.

“Saya kira kalau untuk kepentingan masyarakat, teman-teman anggota dewan akan memaklumi dan menyetujuinnya,”ucap anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi Partai Golkar ini.

Cicip Awaludin Anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi PDI Perjuangan menuturkan, dirinya setuju gedung DPRD Kota Cirebon dijadikan tempat isolasi.

“Saya sih setuju-setuju saja asalkan hanya jadi tempat alternatif saja. Masih banyak tempat-tempat lain di Kota Cirebon yang representatif dijadikan tempat isolasi, contohnya gedung HNSI di sekitar pelabuhan ataupun gedung ex-Dinas Perdagangan di jalan Pamitran, Asrama Haji Cipto,” tuturnya.

Sementara itu, Dani Mardani anggota DPRD Kota Cirebon tidak menyetujui rencana tersebut. Sebab, DPRD adalah SKPD esensial.

Gedung dewan menjadi kantor pengambilan kebijakan-kebijakan yang sangat strategis dan beberapa bulan terakhir agendanya sangat padat dimulai pembahasan kebijakan-kebijakan yang berkaitan anggaran.

Anggota DPRD Kota Cirebon yang juga Ketua DPD PAN Kota Cirebon ini mengatakan, Pemkot Cirebon lebih baik mencari kantor SKPD lain untuk dijadikan tempat isolasi.

“Jadi saya menyarankan agar pemerintah menggunakan gedung SKPD lain, misalkan gedung ex Dinas Perdagangan di jalan Pamitran atau juga Pemkot menyewa kembali hotel untuk dijadikan tempat isolasi,” katanya. (rdh)

Baca juga: