Kelurahan Kesenden Salurkan Bansos 13,5 Ton Beras

oleh -20 views
bansos-kelurahan-kesenden-kota-cirebon
Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan Kemensos RI di Kantor Kelurahan Kesenden, Sabtu (31/7). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Keluarahan Kesenden, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 13,5 ton beras kepada warga yang tinggal di 11 RW se-Kelurahan Kesenden, Sabtu (31/7).

Untuk menghindari terjadinya kerumunan warga, beras-beras tersebut diserahkan kepada seluruh ketua RW di Kelurahan Kesenden.

“Poses pembagian beras bansos ini tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Teknisnya diserahkan kepada Rw masing masing yg lebih mengetahui kondisi warga nya khususnya penerima bansos beras ini, termasuk warga penerima BST berdasarkan data,” ujar Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com.

Ruliyanto mengatakan, bansos yang dikemas dalam 1.332 karung ini didistribusikan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

“Beras ini dari Kemensos RI dikirim melalui Kantor Pos ke setiap kelurahan. Bantuan ini datang hari ini (31/7) dan langsung kami didistribusikan ke setiap Kepala Keluarga (KK) melalui ketua RW masing-masing. Satu Kepala Keluarga mendapatkan jatah satu karung beras seberat 10 kilogram,” ujarnya.

Sementara itu, Rasa selaku Ketua RW07, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon merasa bangga mendapat bantuan beras dari pemerintah untuk warganya.

“Beras-beras ini akan langsung saya bagikan kepada warga di RW07. Untuk di RW07 warga penerima bantuan ini hanya sedikit, jadi mudah saya menyalurkannya,”ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RW06, Sri Subekti. Pihaknya juga segera menyalurkan beras-beras bansos tersebut.

“Untuk warga penerima bantuan bansos di RW06 cukup banyak. Dan saya masih melakukan pendataan agar beras-beras ini diterima warga tepat sasaran,” ungkapnya. (rdh)

Baca juga: