Ternyata, Persembunyian Osama bin Laden Terbongkar Karena Jemuran

oleh -35 views
Persembunyian-Osama-bin-Laden
Berita pembunuhan Osama bin Laden. (Net)

Setelah serangan terhadap dua menara WTC terjadi, keluarga Osama bin Laden berhamburan. Sang kepala keluarga yang saat itu berusia 44 tahun bersembunyi di pegunungan Afghanistan dan Pakistan utara.

Namun pada 2004, ketika operasi pengejarannya mulai mereda, Osama bin Laden memerintahkan pengawalnya, Ibrahim Saeed Ahmed abd al-Hamid untuk membeli tanah, menyewa arsitek, dan membangun sebuah bangunan cukup besar untuk menampung keluarganya kembali di Abbottabad, Pakistan.

Ibrahim melakukan perintah atasannya. Ia membeli tanah senilai 50 ribu dolar AS atas namanya sendiri, lalu membangun rumah tiga laintai yang memiliki empat kamar tidur di lantai pertama dan empat lainnya di lantai kedua. Masing-masing kamar memiliki kamar mandinya sendiri.

Sementara lantai ketiga dikhususkan untuk Osama bin Laden. Di sana terdapat kamar tidur, kamar mandi, ruang belajar, dan teras.

Setelah proses pembangunan, pada 2005, keluarga itu pindah ke rumah tersebut, tanpa menyadari bahwa itu akan menjadi rumah terakhir bagi Osama bin Laden.

Untuk mengelabui, Ibrahim yang seorang-olah memiliki properti tersebut kerap datang dan pergi bersama saudaranya serta istri dan anak-anak mereka. Tapi mereka tinggal di paviliun kecil, bukan di gedung utama.

Seluruh keluarga Osama bin Laden diharuskan untuk tetap low profile, hanya menggunakan telepon umum untuk panggilan penting, dan mengeluarkan baterai dari ponsel mereka ketika kembali ke “markas”.

Sementara itu, Osama bin Laden sendiri jarang meninggalkan rumahnya, kecuali dua kali ketika sang istri, Amal, melahirkan. Ketika itu ia menggunakan nama samaran, menunjukkan surat identitas palsu, dan berpura-pura tuli.