Ternyata, Persembunyian Osama bin Laden Terbongkar Karena Jemuran

oleh -35 views
Persembunyian-Osama-bin-Laden
Berita pembunuhan Osama bin Laden. (Net)

Lima tahun berjalan tanpa masalah. Hingga 2010, agen CIA mendapat informasi bahwa seorang informan di Pakistan melihat Ibrahim di kota Peshawar.

Pada Agustus 2010, tanpa disadari, Jeep putih Ibrahim membawa CIA ke gedung setinggi 18 kaki dengan kawat berduri yang belakangan diketahui sebagai rumah Osama bin Laden. Di sana terdapat tiga istri, delapan anak bungsu, dan empat cucu dari Osama bin Laden.

Bangunan utama memiliki beberapa jendela dan balkon di lantai atas yang dikelilingi tembok tinggi di semua sisi.

Analis CIA mengungkap kecurigaan bahwa di bangunan mewah tersebut tidak ada saluran telepon atau internet, meski diyakini pemiliknya adalah orang yang cukup kaya untuk membeli kebutuhan itu.

Kecurigaan itu membuat CIA menempatkan sebuah rumah persembunyian di dekatnya, untuk menyelidiki siapa yang tinggal di sana.

Tidak seperti rumah-rumah lain yang membuang sampahnya, para penghuni di bangunan tersebut justru membakarnya. Di balik tembok pembatas, tampak sebuah kebun dan peternakan kecil yang diisi oleh ayam dan sapi.

Namun kecurigaan semakin besar ketika ditemukan dari jemuran pakaian mereka. Tali jemuran itu berisi pakaian wanita, shalwar kameez yang biasa dikenakan pria Pakistan, pakaian anak-anak dan popok. Jumlahnya lebih banyak daripada keluarga umumnya, yaitu bisa digunakan untuk 11 anggota keluarga.

Jika dianalisis, itu mencakup seorang pria dewasa, beberapa wanita dewasa, dan setidaknya sembilan anak. Cocok untuk tipe keluarga Osama bin Laden.

Akhirnya, setelah hampir satu dekade bersembunyi, Osama bin Laden yang berusia 54 tahun mengembuskan napas terakhirnya dalam operasi militer AS. (*/RMOL)

Baca juga:

Sejumlah Kios di Pasar Tegalgubug Kebakaran

Viral! Kuntilanak Ikut Divaksin, Nakes sampai Menjerit

Keren! Kuningan akan Punya Jalan Lingkar Baru, dari Cisantana ke Puncak