Antisipasi Konflik Sosial dan Pilwu Kabupaten Cirebon, Brimob Siapkan Pasukan

oleh -127 views
brimob-cirebon
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar gelar apel pasukan antisipasi konflik sosial, Selasa (24/8). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Mengantisipasi terjadi konflik sosial, Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menggelar apel pasukan.

Apel pasukan tersebut berlangsung di Mako Batalyon C Satbrimob Polda Jabar, Jl Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Selasa (24/8).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono memimpin apel tersebut.

Dalam apel tersebut, Kombes Pol Yuri Karsono didampingi Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP M Andri memeriksa kesiapan senjata dan perlengkapan personel lainnya.

Dalam kesempatan itu pula, Tim Anti Huru Hara Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar memperagakan simulasi penanganan aksi unjuk rasa yang berakhir anarkis.

“Kegiatan hari ini adalah untuk mengecek kesiapan anggota khususnya dalam pelaksanaan tugas konflik sosial. Dan Alhamdulillah, semuanya setelah saya cek sudah siap operasional dan siap tugas. Kami Satbrimob Polda Jabar siap digerakkan kapan saja jika masyarakat membutuhkan,” ujar Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono didampingi Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP M Andri ditemui usai apel, Selasa (24/8).

Kombes Pol Yuri menyebutkan, situasi keamanan di wilayah Jawa Barat kondusif dan aman.

“Selama masa pandemi Covid-19 dan PPKM ini, kondisi di Jawa Barat aman dan kondusif, tidak ada satupun kejadian konflik sosial,” sebutnya.

Ditanya persiapan jelang pemilihan kuwu (kades) di Kabupaten Cirebon, Kombes Pol Yuri menegaskan, Satbrimob Polda Jabar siap melakukan pengamanan.

“Ya apel ini juga salah satunya untuk melihat kesiapan personel Batalyon C Satbrimob Polda Jabar jelang pelaksanaan pemilihan kuwu di Kabupaten Cirebon. Jadi apapun situasinya, kita (Brimob) harus selalu siap,” pungkasnya. (rdh)

Baca juga: