NIK Jokowi Bocor, Sekelas Presiden, KTP-nya Beredar di Media Sosial

oleh -785 views
nik-jokowi-bocor
Tangkapan layar.

JAKARTA – Kejadian NIK Presiden Joko Widodo (Jokowi) bocor perlu jadi perhatian serius. Sekelas kepala negara, data hingga KTP miliknya beredar di media sosial.

Radar Cirebon melakukan penelusuran di mesin pencarian Google dengan keyword tertentu. Sontak mesin pencarian tersebut langsung mencari dan menemukan beberapa dokumen.

Dan tanpa sengaja masih ditemukan foto KTP Jokowi lengkap dengan alamat dan juga NIK yang tertera serta foto sang presiden.

Sementara itu ketika Radar Cirebon mencoba untuk mengecek dengan keyword berbeda ternyata ditemukan NIK lengkap Jokowi di salah satu data KPU.

Namun, laman tersebut sudah tidak bisa dibuka. Tetapi NIK masih bisa terlihat di halaman pencarian google.

Tentunya terbukanya data pribadi dari Presiden Joko Widodo menimbulkan polemik yang baru. Pasalnya data pribadi seperti NIK, Alamat, dan juga Foto KTP pun rawan disalahgunakan.

Apalagi saat era keterbukaan sendiri, data pribadi seperti NIK menjadi sangat penting untuk melakukan registrasi mulai dari nomor hanphone bahkan untuk masuk ke beberapa aplikasi.

Bukanlah tidak mungkin NIK Jokowi bisa digunakan untuk aplikasi pinjaman online dengan penjamin atas nama Jokowi?

Alamat juga bisa menjadi boomerang tersendiri, pasalnya teror hingga orang tidak dikenal bisa tiba tiba mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan sesuatu yang tidak diinginkan. (jrl)

Baca juga: