4 Pimpinan Parpol Berlomba Pasang Baliho, Jokowi Bicara Soal 3 Periode: Bisa Kena Marah Saya

oleh -353 views
ibu-kota-baru-prabowo-jokowi
Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. FOTO: Faisal R Syam / FAJAR INDONESIA NETWORK

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) masih terus dikaitkan dengan wacana 3 periode. Termasuk rencana amandemen UUD 1945.

Bahkan dalam pertemuan partai politik (parpol) koalisi pemerintahan, presiden sempat melontarkan candaan terkait wacana 3 periode.

Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noor mengungkapkan, wacana tiga periode masa jabatan presiden tak bisa dilakukan karena dirinya bukanlah ketua umum partai politik.

“Presiden bilang, bagaimana saya bisa dan mau tiga periode, saya kan bukan ketum parpol,” ungkap Afriansyah Ferry Noor menirukan ucapan Jokowi, seperti dilansir dari Fajar, Minggu (5/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi lantas menyinggung sudah adanya sejumlah tokoh atau kader dari masing-masing partai yang berniat maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan para tokoh tersebut memasang baliho besar-besar untuk mempromosikan diri dan memperkenalkan kepada masyarakat.

“Sekarang parpol-parpol sudah memiliki tokoh dan kader yang sudah pasang baliho besar-besar. Bisa kena marah saya,” kata Afriansyah Ferry Noor, menirukan candaan yang dilontarkan Jokowi.

“Iya, ada PDIP Mbak Puan, ada Golkar Pak Airlangga, ada PKB Pak Muhaimin dan ada mas Giring dari PSI,” imbuh Afriansyah, yang masih menirukan omongan Jokowi.

Pembicaraan tersebut diungkapkan Afriansyah Ferry Noor hanyalah bagian dari candaan pascapembicaraan inti.

Sementara inti pertemuan Jokowi dan partai koalisi non parlemen itu membahas tiga hal.

Mulai dari penanganan pandemi covid-19, perekonomian di masa pandemi, hingga perpindahan ibu kota negara. (yud/fajar)

Baca juga: