Tuding Hacker Pabrik Vaksin Dalang Sertifikat Vaksinasi Presiden Jokowi Bocor, Jegal Vaksin Nusantara

oleh -288 views
nik-jokowi-bocor
Tangkapan layar.

JAKARTA – Sertifikat vaksin covid 19 Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bocor ke media sosial. Diduga dalang dari aksi ini adalah importir vaksin.

Dugaan itu, disebut oleh Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuonno. Dia yakin, oknum yang meretas aplikasi dan membocorkan sertifikat vaksin presiden adalah hacker dari luar negeri.

Peretas itu, kata mantan Waketum Partai Gerindra itu disuruh oleh salah satu perusahaan yang menciptakan vaksin.

“Sertifikat Vaksin Presiden @jokowi direntas, pasti yg merentas bisa jadi Hacker asing yg dpt order dari pabrik Vaksin, agar bisa utk promosi ,Presiden RI saja tidak pakai Vaksin Nusantara. Tp pake Vaksin LN. menkes hrs bertanggung jawab ini @motizenchannel, @ganjarpranowo,” kata Arief, melalui akun Twitter miliknya.

Dirinya pun menaruh curiga, jika tujuan penyebaran sertifikat itu sebagai endorse terselubung vaksin buatan luar negeri.

Tak hanya itu, Arief menyebut maksud lain penyebaran sertifikat itu agar vaksin Nusantara tak diproduksi.

“Bocornya sertifikat Vaksin presiden @jokowi yg dilakukan kaki tangan importir Vaksin dan pabrik Vaksin Tujuan agar Vaksin Nusantara tidak di produksi. Krn presiden saja enga pake Vaksin Nusantara.. Ngeri ya.. ,” ungkapnya di akun Twitter @bumnbersatu.

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman merespons kabar nomor induk kependudukan (NIK) Presiden Joko Widodo diumbar sejumlah netizen ke media sosial Twitter.

Fadjroel menyesalkan aksi para netizen mengunggah NIK Jokowi. Ia meminta lembaga terkait segera bertindak guna menyudahi kejadian ini. (yud)

Baca juga: