Kasie Pem dan Tibum Ganti, Lurah Kesenden: Segera Beradaptasi dan Siap Bekerja 24 Jam

oleh -122 views
Upacara serahterima jabatan Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan dan Ketertiban Umum (Tibum) di Kelurahan Kesenden, Jumat (10/9). (Foto: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)
Upacara serahterima jabatan Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan dan Ketertiban Umum (Tibum) di Kelurahan Kesenden, Jumat (10/9). (Foto: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)

CIREBON – Jabatan Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum (Kasie Pem dan Tibum) di Kelurahan Kesenden berganti. Pejabat lama Lusi Nurwatiningsih digantikan oleh Sofan Sofiwan yang sebelumnya bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon.

Serahterima jabatan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Kesenden, Jumat siang (10/9). Hadir dalam acara serahterima jabatan tersebut Lurah Kesenden Ruliyanto, Sekertaris Kecamatan Kejaksan Emon, Abdul Gani selaku Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kesenden.

Ditemui usai sertijab, Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com mengatakan, dirinya meminta agar penjabat baru agar segera beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat di Kelurahan Kesenden.

“Tadi saya meminta pejabat baru untuk segera menampung keluhan-keluhan dari para Ketua RT/RW maupun masyarakat. Dan pejabat baru untuk cepat berbaur dengan seluruh perangkat organisasi yang ada di Kelurahan Kesenden sehingga bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas,”katanya.

Ruli juga menyebutkan, pejabat baru untuk selalu siaga 24 jam jika dibutuhkan masyarakat.

“Ya, sebagai Kasie Pem dan Tibum harus selalu siap 24 jam. Misalkan ada masyarakat yang membutuhkan atau terjadi peristiwa pada malam hari, dia (kasie) harus cepat bergerak,”sebutnya.

Sementara itu, Sofan Sofiwan, Kasie Pem dan Tibum Kelurahan Kesenden mengatakan, dirinya akan meneruskan tugas, wewenang dan tanggungjawab yang diamanahkan kepadanya sesuai dengan tugas-tugasnya sebagai Kasie Pem dan Tibum di Kelurahan Kesenden. (rdh)

Baca juga: