Peringati HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Cirebon Lakukan Ini

oleh -48 views
Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera beserta rombongan Lanal Cirebon melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Jumat (10/9). (Foto: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)
Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera beserta rombongan Lanal Cirebon melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Jumat (10/9). (Foto: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)

CIREBON – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melaksanakan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut berlangsung  di TMP (Taman Makam Pahlawan) Kesenden, Jl Diponegoro, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (10/9).

Bertindak sebagai pimpinan ziara adalah Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera dan diikuti oleh perwira, prajurit, PNS dan pengurus Jalasenastri Lanal Cirebon.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Bumi Kencana ini dalam rangka memperingati hari jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2021.

“Kami ingin mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan, dimana para pejuang tersebut telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini,”katanya.

Danlanal menyebutkan, sebagai bagian dari komponen pertahanan negara, TNI AL senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini.

“Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Oleh sebab itu pada peringatan Hari Jadi ke-76 TNI AL tahun ini, TNI AL mengangkat tema ‘Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’,”pungkasnya. (rdh)

Baca juga: