Indramayu Diguyur Investasi Petrochemical Complex Senilai Ratusan Triliun

oleh -159 views
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

INDRAMAYU – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melihat potensi minyak bumi yang dimiliki Kabupaten Indramayu bisa membawa daerah ini maju lebih cepat.

Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan ke Balongan Indramayu dalam rangka melihat kegiatan vaksinasi dan penyerahan bantuan keuangan khusus desa dan laptop kepada 309 badan usaha milik desa (BUMDes) di Kabupaten Indramayu, Jum’at (10/9).

Dia menegaskan, salah satu yang digarisbawahi adalah proyek Petrochemical Complex dilahan seluas 162,12 hektare.

“Saya sampaikan masa depan sangat cerah karena kami sudah menyiapkan datangnya investasi di Petrochemical Complex yang sudah ditandatangani antara Pertamina dan CPC Taiwan ratusan triliun,” tegasnya.

Proyek tersebut, lanjut dia, akan menyerap ribuan tenaga kerja yang dapat dimaksimalkan masyarakat lokal atau daerah lain di sekitar Indramayu. Sebab, dari pengolahan minyak bumi Petrochemical Complex akan muncul produk turunan seperti industri plastik.

“Ini harus jadi hadiah buat masa depan warga Indramayu. Saya titip jangan jadi penonton, dari sekarang siapkan anak-anak sekolahnya di perusahaan Petrochemical saja. Insya Allah itu adalah rute yang terbaik,” bebernya.

Sebagai penunjang, kata Ridwan Kamil, Kota Mangga wajib memiliki tata kota yang baik, seperti dari yang  paling kecil yakni jalur pedestrian yang bernilai wisata.

“Kemudian tata ruangnya diamankan, dinamika politiknya juga, sosialnya juga diamankan dan itu yang akan menjadi kebahagiaan di masa depan,” pungkasnya. (jun)

Baca juga: