Zulkifli Hasan: Hasil Kajian, Kabupaten Cirebon dan Indramayu Punya Semua Syarat untuk Maju

oleh -212 views
zulkifli-hasan
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan bahwa berdasarkan kajian, Kabupaten Indramayu dan Cirebon punya segala persyaratan untuk menjadi kabupaten yang maju.

Tetapi, dua kabupaten ini masih menempati ranking bawah dalam urusan kemiskinan juga pendidikan masyarakat.

“Kita sampaikan hasil kajian Kabupaten Cirebon dan Indramayu, termasuk ranking bawah dalam kemiskinan, juga pendidikan, padahal punya segala persyaratan untuk menjadi kabupaten yang maju,” kata Zulhas, saat ditemui radarcirebon.com di Hotel Prima, Senin (13/9/2021).

Zulhas saat ini tengah melakukan safari. Dia berkunjung ke Kota, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu, silaturahmi dengan kiai, alim ulama.

Dia mengaku, sudah menyampaikan kajian itu. Termasuk saat bertemu dengan Bupati Indramayu.

Di Kota Mangga, dia juga berjumpa ulama Buya Syakur. Tujuannya, meminta pendapat mengenai kehidupan berbangsa dan negara hari ini.

“Saya mengajak mari menjadi pelopor untuk memperkuat persatuan kita lagi. Persatuan itu harus dipupuk terus,” katanya.

“Memang kita bhineka, berbeda-beda. Tapi kita tunggal ika. Kalau kita stabil bisa membangkun kan. Tetapi bila terus ribut sendiri, sulit untuk berkembang,” imbuh dia.

Perbanyak Silaturahmi dan Berbuat Baik

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengungkapkan, Zulhas memang tengah melakukan road show ke beberapa daerah di Jawa Barat.

“Kemarin ke Kabupaten Cirebon, hari ini di Kota Cirebon. Dilanjutkan acara tadi pagi,” katanya.

Ditanya soal pembicaraan Pilpres 2024, Dani menyatakan, tidak ada pembahasan hal tersebut. “Kita lebih kepada strukturisasi partai. Pesan beliau, bangun struktur, berbuat untuk masyarakat,” tandasnya. (rdh)

Baca juga: