5 Faktor ini Bikin Barcelona Sulit Kalahkan Bayern Munchen

oleh -14 views
barcelona-bayern-munchen
Sergio Busquets dan rekan-rekannya di Barcelona saat latihan. Foto: @fcbarcelona

BARCELONA – Barcelona dan Bayern Munchen langsung berhadapan pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Duel dua klub elite Eropa ini menjanjikan keseruan. Kedua tim difavoritkan lolos dari fase Grup E yang dihuni dua klub lainnya, yaitu Benfica serta Dynamo Kyiv.

Barcelona tentu masih ingat kekalahan menyakitkan 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions 2019/20. Mereka bertekad menghapus catatan buruk itu. 

Namun, Barca di musim ini bakal berbeda dari sebelumnya. Pasukan Ronald Koeman tak lagi diperkuat Lionel Messi yang sudah membelot ke Paris Saint-Germain.

Mereka juga baru melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Melihat fakta tersebut, berikut ini dihimpun 5 alasan mengapa Barca bakal sulit menaklukkan Munchen dikutip dari JPNN.com.

5. Munchen Tampak Lebih Siap dari Barcelona

Munchen telah memainkan enam pertandingan resmi di musim ini, lebih banyak dari Barcelona yang baru bertanding tiga kali di La Liga.

Pertandingan Barca melawan Sevilla pada akhir pekan lalu ditunda. Jadi Blaugrana akan menjalani laga pembuka Liga Champions tanpa pertandingan kompetitif dalam dua minggu karena jeda internasional.

4. Perbedaan Pengalaman yang Menyolok

Ada jurang pemisah yang cukup menyolok soal pengalaman dari pemain masing-masing klub. Barcelona akan mengandalkan bintang muda seperti Pedri, dan Frenkie De Jong melawan pemain kondang Leon Goretzka, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski. 

Munchen punya peluang mengalahkan tuan rumah yang diisi banyak pemain minim pengalaman.

Baca juga:

Di Depan Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Ritto: Desa Seda Sangat Potensial