Tragis! Terjadi Kecalakaan Laut, 6 Penumpang Selamat dan 4 Orang Lainnya Masih Dalam Pencarian

oleh -179 views
Aksi penyelamatan sejumlah nelayan yang terapung di laut setelah kapalnya tenggelam di perairan Teluk Jakarta, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (14/9). (foto: tangkapan layar video)
Aksi penyelamatan sejumlah nelayan yang terapung di laut setelah kapalnya tenggelam di perairan Teluk Jakarta, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (14/9). (foto: tangkapan layar video)

CIREBON – Kecelakaan di laut kembali terjadi. Kali ini sebuah kapal nelayan tenggelam di perairan Teluk Jakarta, Provinsi DKI Jakarta.

Kecelakaan tersebut terjadi pada selasa pagi (14/9). Dalam peristiwa tersebut 6 orang berhasil selamat, namun 4 orang masih dalam pencarian, 2 orang diantaranya warga Indramayu.

Mereka yang selamat yakni Nama: Ale (34) seorang nahkoda kapal warga Kampung Parean Ilir Kecamatan Kadanghaur Kabupaten Indramayu, Cecep (18) seorang ABK warga Majalaya Bandung, Mulyana (31) seorang KKM warga Kampung Penggung Utara Kota Cirebon, Gito (39) seorang ABK warga Ciparay Bandung, Danial Manuate (25) seorang ABK warga Sumba NTT, dan Muhammad kadiman (24) seorang ABK warg Blok Rakesan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Sedangkan yang masih dalam pencarian adalah yakni Abdul malik (20) seorang ABG warga Banjaran Bandung, Adam (19) seorang ABK warga Bogor, Arif (27) seorang (ABK) warga Kabupaten Indramayu dan Agus (19) seorang ABK warga Kabupaten Indramayu.

Cek video disini

Keterangan yang berhasil dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, Selasa (14/9) sekitar pukul 10.00 WIB, Kapten Kapal Tanto Setia dengan rute Tanjung Priok menuju Belawan melihat ada kapal nelayan yang terbalik di koordinat 05°50’42” S-106°56’22” E.

Kapal Tanto Setia langsung mendekat dan menyelamatkan dan mengevakuasi para korban selamat yang terapung di air ke atas kapal. Setelah para korban berhasil diselamatkan, kapten kapal Tanto Setia melaporkan kejadian tersebut ke VTS Tanjung Priok.

Hingga saat ini 4 orang korban yang dinyata hilang masih dalam pencarian Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta. (rdh)

Baca juga: