Alasan Mau Bayar Utang, Datang ke Rumah Malah Menyerang

oleh -412 views
alasan-Mau-Bayar-Utang-Malah-pembunuhan
Para tersangka penyerangan terhadap Tommy di Bekasi. Foto: Adika Fadil via Pojokbekasi.com

BEKASI – Upaya pembunuhan terhadap Tommy berhasil digagalkan. Otak pelaku merupakan sahabatnya sendiri berinisial AJ yang mengaku mau bayar utang.

Dodi Sutriadi (57), ayah Tommy mengatakan, AJ dan putranya bersahabat sejak keduanya kuliah di perguruan tinggi yang sama.

Pelaku dan korban juga pernah tinggal di satu kamar kost yang sama. Persahabatan keduanya terus terjalin hingga lulus kuliah.

“AJ itu sahabat dekat anak saya Tommy, mereka satu kampus,” kata Dodi seperti dikutip dari Pojokbekasi.com.

Diketahui percobaan pembunuhan terhadap Tommy terjadi di rumah korban di Jalan Mawar Indah, Perumahan Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi.

Peristiwa bermula saat AJ mengabari Tommy akan datang ke rumahnya untuk melunasi utang yang nilainya hampir mencapai Rp1 miliar.

Dalam proses pembayaran, AJ juga meminta ada saksi lima orang. AJ sendiri yang mengusulkan siapa saja kelima saksi tersebut.

“Enggak (curiga), karena memang tujuan AJ dia mau datang buat bayar utang, dan minta dihadirkan saksi (lima pelaku lainnya),” ungkap Dodi.

AJ bersama lima pelaku lainnya datang ke rumah Tommy pada Jumat (10/9/2021) malam. Dalam pertemuan itu Tommy didampingi istri dan adiknya. Sementara ayah Tommy, Dodi, sedang tidur saat peristiwa itu terjadi.

Sebelumnya, AJ dan Tommy sudah janjian akan bertemu terkait pelunasan utang sebesar Rp970 juta yang dijanjikan hendak dibayar secara tunai oleh AJ.