Geluti Kempo sejak Usia Enam Tahun

oleh -15 views
Gibran Athaya Wiadhyaksasana
Gibran Athaya Wiadhyaksasana

CIREBON – Kota Cirebon punya petarung cabang olahraga kempo potensial. Salah satunya adalah Gibran Athaya Wiadhyaksasana. Dia adalah siswa kelas III SDN Ketilang, Kota Cirebon, yang lahir 5 Agustus 2013. Gibran punya moto pantang menyerah dan terus berusaha meraih prestasi dengan tetap rendah hati serta sayang orang tua.

Meski usianya baru delapan tahun, namun dia sudah berprestasi di tingkat nasional. Dia menjadi juara ketiga National Kempo Championship 2021 Divisi Kata yang diselenggarakan oleh National Kempo Federation of Indonesia (NKFI), di Hotel Narima, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada 4-5 September lalu.

Selain itu, dia juga mengikuti The 2nd E-Kempo World Championship Divisi Kata yang diselenggarakan oleh International Kempo Federation (IKF) pada bulan April 2021 lalu.

“Gibran sudah ikut kempo sejak usianya enam tahun. Dia berbakat, dan punya talenta bagus. Saya rasa, dia harus terus dikembangkan sebagai aset Kota Cirebon,” kata Ketua NFKI Kota Cirebon Bhakti Adhyaksana, kemarin.

Dia berharap, ke depan, Gibran bisa mempersembahkan prestasi bagi Kota Cirebon. Untuk itu, ke depan, NKFI akan membina Gibran dengan program yang kontinyu.

“Gibran tidak kenal lelah. Dia sangat potensial. Semoga dia mampu membuat Kota Cirebon bangga di masa depan,” harap Bhakti.

Dirinya yakin, dengan melakukan pembinaan para atlet sejak usia dini, prestasi Kota Cirebon akan makin baik. “Kami mohon dukungan semua pihak agar kempo lebih berkembang di Kota Cirebon, serta berprestasi di tingkat dunia,” harapnya. (mid)