Kalah Dari Medveded, Novak Djokovic Gagal Cetak Rekor

oleh -37 views
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic gagal memenangkan US Open 2021 setelah di partai final kalah oleh petenis Rusia Daniil Medveded dengan skor 6-4, 6-4, 6-4. (foto: instagram @djokernole)
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic gagal memenangkan US Open 2021 setelah di partai final kalah oleh petenis Rusia Daniil Medveded dengan skor 6-4, 6-4, 6-4. (foto: instagram @djokernole)

NEW YORK – Petenis Serbia, Novak Djokovic gagal menjuarai Amerika Serikat (AS) Terbuka, setelah di partai final yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York ditumbangkan oleh petenis asal Rusia Daniil Medveded.

Medveded berhasil memenangkan setiap set dalam partai final tersebut, yakni 6-4, 6-4, 6-4. Dengan hasil ini, Novak juga gagal menyabet bersih 4 gelar Grand Slam musim ini.

’’Energiku tidak bisa berbohong. Aku lebih lambat (dari Medvedev) di laga ini,’’ ucap Djokovic setelah laga dilansir USA Today dan dikutip dari JawaPos.com.

Medvedev datang ke final dengan meyakinkan, berdasarkan cacatan dari enam laga yang dia jalani dari babak penyisihan sampai partai puncak, lima laga dimenangkan dengan straight set alias tiga set langsung.

Sebaliknya, Djokovic melewati enam laga sebelum partai puncak ini dengan lebih melelahkan. Dari enam laga sejak babak pertama, hanya satu pertandingan yang dia menangi tiga set langsung

’’Kalian bisa melihat sendiri, dia berada di puncak kemampuannya dalam setiap pukulan. Dia mengeksekusi semuanya dengan sempurna,’’ ucap Djokovic.

’’Sementara aku bermain di bawah level terbaikku. Saya sudah berusaha yang terbaik. Namun, kakiku memang tidak berada dalam kondisi terbaik,’’ tambah petenis 34 tahun itu.

Hasil tersebut membuat Djokovic belum mampu memecahkan rekor sebagai pengumpul gelar Grand Slam terbanyak sepanjang masa di tunggal putra.

Kini, dia masih berbagi jumlah trofi ajang mayor dengan Roger Federer dan Rafael Nadal. Ketiganya sama-sama sudah mengumpulkan 20 trofi.

Sebaliknya, Medvedev kemarin merengkuh trofi pertamanya di ajang Grand Slam.’’Aku datang ke pertandingan ini dengan sadar harus terus fokus sepanjang laga,’’ ucap Medvedev.

’’Yang aku hadapi adalah petenis yang memiliki rekor 27-0 di Grand Slam musim ini. Dan, meraih gelar mayor pertamaku dengan menghentikan rekor tersebut membuat semuanya terasa lebih manis,’’ pungkasnya. (*)

Baca juga: