Polres Kuningan Sudah Vaksinasi 86.000 Dosis

oleh -45 views
ANTUSIAS: Gerai Vaksinasi Covid-19 di Aula Polres Kuningan disambut antusias warga, Senin (13/9). FOTO: M taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Sudah ribuan warga Kuningan mendapatkan layanan vaksinasi gratis yang digelar Polres Kuningan. Baik melalui gelar vaksinasi door to door, layanan di klinik polres, gerebek vaksin ke desa-desa hingga vaksinasi masal. Yang terbaru, Polres Kuningan membuka gerai vaksin di Aula Wira Satya Pradhana Mapolres, Senin (13/9).

Vaksinasi masal ini disambut antusias warga yang berbondong-bondong datang hingga jumlahnya mencapai 1.400 orang.

Rika, salah satu warga Kertaungaran mengaku atas kesadaran diri datang ke Mapolres Kuningan untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Bahkan dia rela datang sejak pagi untuk bisa mendapatkan nomor antrean.

“Saya dapat informasi dari kakak, katanya ada vaksinasi masal di polres. Dari jam 8 pagi saya sudah datang supaya dapat nomor antrean,” ujar Rika.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengapresiasi antusias warga yang datang untuk mendapat vaksinasi tersebut. Untuk kelancaran kegiatan vaksinasi, pihaknya mengerahkan seluruh personel tenaga kesehatan Urkes Polres dibantu petugas medis dari puskesmas serta Dinkes Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 cukup tinggi. Sejak kita buka layanan vaksinasi gratis di Klinik Polres hingga sekarang sudah 86.000 dosis vaksin Covid-19 kita suntikkan untuk warga,” ungkap Kapolres AKBP Doffie saat meninjau kegiatan gerai vaksin di Aula WSP.

Doffie menambahkan, layanan gerai vaksin ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan Forkopimda Kabupaten Kuningan. Kapolres menyebut, sebanyak 86.000 dosis vaksin yang sudah disuntikkan kepada masyarakat tersebut untuk vaksinasi tahap 1 dan 2. Dia merinci, vaksin tahap 1 sudah mencapai 60.000 dosis dan vaksinasi tahap 2 sudah mencapai 26.000.

“Hari ini juga, kami mengadakan vaksinasi masal dengan target 1.000 dosis. Ternyata antusias masyarakat cukup tinggi hingga tercatat hampir 1.400 warga yang kita vaksin,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi kesadaran dan semangat masyarakat Kuningan dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi ini. “Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mengetahui akan pentingnya vaksinasi,” imbuhnya. (fik)