Rangkaian Peringatan HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Cirebon Adakan Donor Darah dan Plasma

oleh -62 views
Lanal Cirebon bersama PMI Kabupaten Cirebon menggelar donor darah di Mako Lanal Cirebon, Rabu (15/9). (Foto: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)
Lanal Cirebon bersama PMI Kabupaten Cirebon menggelar donor darah di Mako Lanal Cirebon, Rabu (15/9). (Foto: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)

CIREBON – Masih dalam rangkaian HUT TNI Angkatan Laut dan jelang memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon bersama PMI Kabupaten Cirebon menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Mako Lanal Cirebon, Jalan Kesunean, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (15/9).

Di temui di sela-sela kegiatan, Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putra mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut diikuti anggota TNI-POLRI dan masyarakat umum.

“Hari ini bukan hanya donor darah biasa, tetapi ada donor konvalesen (plasma). Dalam memperingati HUT TNI AL, kami Lanal Cirebon sudah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, ada donor darah, vaksinasi lalu pembagian sembako di wilayah Lanal Cirebon,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon Sri Heviana mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Lanal Cirebon bersama PMI Kabupaten Cirebon.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah hari ini dan saya sangat terkejut karena masyarakat maupun anggota TNI-POLRI antusiasme datang ke Mako Lanal untuk mendonorkan darahnya. Ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi PMI Kabupaten Cirebon dengan antusiasme seperti ini,”ujarnya.

Sri Heviana menyebutkan, target donor darah di Mako Lanal tersebut sebanyak 150 orang.

“Kegiatan donor darah ini juga kami lakukan dalam rangka jelang HUT PMI yang akan jatuh pada tanggal 17 September,”pungkasnya. (rdh)

Baca juga: