Ribuan Warga Cirebon Ikuti Vaksinasi Drive Thru

oleh -58 views
Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama Ketua PMI Kabupaten Cirebon Hj Sri Heviyana beserta unsur Forkopimda mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi drive thru di SOR Watubelah Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9). Kegiatan ini dalam rangka mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Cirebon. ANDRI WIGUNA/ RADAR CIREBON

CIREBON-Sebanyak 2.200 warga mengikuti vaksinasi masal, yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9). Kegiatan yang digelar dalam rangka hari jadi ke-76 PMI itu, diselenggarakan secara drive thru di Sarana Olah Raga (SOR) Watubelah Sumber Cirebon.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Cirebon dan semua pihak yang membantu program vaksinasi untuk warga.

Imron mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, memerlukan dukungan dari banyak pihak. Karena saat ini, jumlah warga yang sudah melakukan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, baru berjumlah 24,57 persen. “Kalau tidak dibantu oleh instansi lainnya, kami cukup kewalahan,” jelas Imron saat membuka acara vaksinasi.

Imron mengungkapkan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Cirebon sedang terus digalakkan. “Selain di SOR Watubelah, hari ini juga vaksinasi dilakukan di sejumlah sekolah di Cirebon Timur,” katanya.

Imron berharap, adanya vaksinasi masal ini, bisa segera menciptakan herd immuntiy di Kabupaten Cirebon, yang ditargetkan pada akhir tahun nanti. “Kalau bisa, November sudah selesai. Karena mau ada Pilkades,” terang Imron.

Sementara itu, Ketua  PMI Kabupaten Cirebon Hj Sri Heviyana mengungkapkan, ada sebanyak 2.200 vaksin yang akan diberikan kepada warga yang diberikan secara drive thru.

Sebenarnya, kata Heviyana, PMI memiliki sebanyak 9.200 vaksin dari berbagai instansi, namun tidak semuanya digunakan dalam kegiatan hari ini.

Dijelaskan Heviyana, PMI juga mengadakan sejumlah kegiatan vaksinasi di tempat lainnya di Kabupaten Cirebon, seperti di sekolahan.

“Kalau total ada 9.200, tapi pada vaksinasi drive thru ini hanya 2.200, sisanya digunakan dalam kegiatan vaksinasi lainnya,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bangga dengan antusiasme warga yang hadir. Hal tersebut, ujar Heviyana, terlihat dari banyaknya warga yang hadir pada kegiatan ini.

Bahkan, tidak sedikit warga yang hadir tidak menggunakan kendaraan roda empat. “Alhamdulillah, akhirnya dibantu kendaraan dari Polres dan instansi lainnya, untuk membawa warga yang tidak menggunakan kendaraan,” beber Heviyana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan ini. 

Lebih lanjut, dikatakan Heviyana, banyaknya warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, menunjukkan tingkat kesadaran warga Kabupaten Cirebon terhadap vaksinasi cukup tinggi. “Kesadaran masyarakat Kabupaten Cirebon terhadap vaksinasi, sangat luar biasa,” pungkas Heviyana. (dri)

BACA JUGA: