Bebas Karantina bagi yang Sudah Divaksin

oleh -58 views
KEBIJAKAN: Pelancong yang divaksinasi penuh dari Jerman dan Bruei tidak perlu melakukan karantina sendiri saat tiba di Singapura. FOTO:IST

SINGAPURA benar-benar serius membuka perekonomiannya ketika pandemi masih berlangsung. Singapura memastikan untuk memulai status Covid-19 sebagai endemi, bukan lagi pandemi. Pada akhirnya para pelancong yang akan melakukan perjalanan ke Singapura akan bebas karantina. Namun, kesepakatan ini baru dilakukan antara Singapura dengan Brunei dan Jerman.

Dimulai dari 8 September 2021, Vaccinated Travel Lanes (VTL) memungkinkan wisatawan dari Jerman dan Brunei memasuki Singapura tanpa pemberitahuan tinggal di rumah atau karantina. Sejak pertengahan 2021, Eropa juga telah dibuka kembali untuk pelancong dari negara-negara non-Uni Eropa berisiko rendah, termasuk Singapura. Untuk turis yang telah divaksin tidak diperlukan karantina atau tes pada saat kedatangan.

Di bawah pengaturan Jalur Perjalanan Bervaksinasi (VTL) yang baru, pelancong yang divaksinasi penuh dari Jerman dan Brunei tidak perlu melakukan karantina sendiri saat tiba di Singapura. Sebagai gantinya, hanya perlu bepergian dengan penerbangan VTL yang ditunjuk, tinggal di negara keberangkatan dan/atau Singapura selama 21 hari berturut-turut, menjalani tes PCR Covid-19.

Vaksinasi penuh mengacu pada mereka yang telah menerima dua dosis Pfizer-BioNTech, Moderna, atau vaksin lain yang terdaftar di bawah daftar penggunaan darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), termasuk Sinovac.

Jika Anda kembali ke Singapura dari Jerman, Anda harus naik salah satu penerbangan VTL. Sebelum keberangkatan ke Singapura, mereka yang divaksinasi di Singapura cukup menunjukkan status vaksinasi HealthHub mereka ke maskapai saat check-in.

Setelah tiba, pelancong harus menjalani empat tes Reaksi Rantai Polimerase (PCR) Covid-19 sebagai pengganti pemberitahuan tinggal di rumah. Ini dimulai dengan tes pra-keberangkatan dalam waktu 48 jam setelah penerbangan keberangkatan.

Tes kedatangan di Bandara Changi, setelah itu Anda harus naik transportasi pribadi langsung ke akomodasi yang dipilih. Diperlukan dua tes pasca kedatangan lagi pada hari ketiga dan tujuh di klinik yang ditunjuk. (jp)