Komandan Operasi Teroris KKB Tewas saat Baku Tembak dengan TNI-Polri

oleh -1.027 views
anggota-geng-motor-ditangkap-polres-cirebon-kota
Elly M Bidana (kanan), komandan operasi KKB pimpinan Lemek Taplo tewas dalam baku tembak dengan pasukan gabungan TNI-Polri di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. Foto net

PAPUA – Komandan operasi teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo, Elly M Bidana, tewas dalam baku tembak dengan pasukan gabungan TNI-Polri.

Kelompok ini adalah pelaku teror penyerangan dan pembakaran fasilitas umum di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, awal pekan lalu.

Hal itu dibenarkan Kasatgas Penegakan Hukum satgas Nemangkawi, Kombes Faisal Ramadhani dikonfirmasi Cendrawasih Pos. “Satu anggota KKB yang tewas sudah dibawa kelompoknya,” ungkap Faisal.

Direskrimum Polda Papua ini juga menyebut, hingga saat ini teroris KKB pimpinan Lamek Taplo masih berada di sekitar Distrik Kiwirok.

Untuk itu, pasukan gabungan TNI-Polri masih melakukan penjagaan dan pengamanan untuk mengantisipasi serangan kelompok tersebut.

“Sebanyak 40 anggota TNI-Polri masih berada di Kiwirok untuk mengantisipasi gangguan dari kelompok ini,” kata Faisal.


Saat ini, situasi di Distrik Kiwirok disebut Faisal kondusif. Hanya saja, pelayanan umum di Kiwirok dan Okhika masih terdampak.

Sementara, Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menjelaskan, baku tembak terjadi saat pasukan gabungan TNI-Polri melakukan penelusuran usai penyerangan teroris KKB di Kiwirok.

Saat itu, pasukan gabungan TNI-Polri mendapat tembakan dari KKB pimpinan Lamek Taplok. Pasukan gabungan TNI-Polri pun membalas. Sehingga baku tembak tak bisa dihindarkan. (yud/cpos)

Baca juga: