Kabupaten Cirebon Turun ke Level 3, Ini Daftar PPKM Level di Jawa Barat

oleh -184 views
menko-marves-luhut-binsar-panjaitan
Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan keputusan pemerintah terkait PPKM Level.

CIREBON – Setelah sempat menjalani PPKM Level 4, Kabupaten Cirebon kini turun ke level 3. Kini di Jawa Barat tada ada daerah dengan level 4.

Hal itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam (Inmendagri) Negeri Nomor 43 Tahun 2021. Berikut daftar daerah dengan PPKM Level di Jawa Barat.

PPKM level 2
Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Garut.

PPKM Level 3
Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Purwakarta, Kota Tasikmalaya, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko) Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers virtual, Senin (20/9) juga mengungkapkan  di Jawa-Bali tidak ada lagi daerah dengan Level 4.

“Saya sampaikan tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di level 4 di Jawa Bali. Jadi semua di level 3 dan level 2,” ujar Luhut.

Kendati demikian, dia meminta masyarakat tetap waspada. Dan tidak menyikapi penurunan kasus COVID-19 dengan euforia. (yud)