Rilis di India, Inilah Tampang dan Spesifikasi YZF-R15 v4 dan YZF-R15M

oleh -25 views
Yamaha YZF-R15M (Foto: Instagram @yahamamotorindia)
Yamaha YZF-R15M (Foto: Instagram @yahamamotorindia)

JAKARTA – Pabrikan otomotif asal jepang, Yamaha kembali menghadirkan produk barunya. Kali ini datang dari varian sport bike full fairing, yakni YZF-R15 v4 dan YZF-R15M.

Sepeda motor berkapasitas mesin 150 cc ini dirilis di India, membawa tampilan lebih agresif dan fitur anyar.

Yamaha R15 v4 tampak mengadopsi tampang YZF-R7. Lampu utamanya hanya satu dan diapit Daytime Running Light (DRL), atau mereka sebut Class D Bi-Functional LED Headlight.

Panel instrumen sudah full digital dengan penyajian informasi lebih lengkap, termasuk fitur baru, seperti track mode dan street mode.

Pengguna Yamaha R15 v4 juga sudah bisa menghubungkan kendaraannya ke ponsel melalui koneksi Bluetooth dengan aplikasi Y-Connect.

Rangka deltabox mengikat mesin 155 cc berteknologi VVA. Di atas kertas, tenaga yang bisa diproduksi sebesar 18,2 hp pada 10.000 rpm dan torsinya 14,2 Nm pada 7.500 rpm.

Yamaha juga tetap menyematkan Assist and Slipper Clutch. Selain itu, yang terbaru adalah quick shifter. Untuk pengendalian, sport 150 cc itu juga sudah dibekali traction control atau kontrol traksi, yang berfungsi menjaga traksi saat di jalan licin.

Fitur lainnya, seperti dual channel ABS dan side stand engine cut-off switch. Yamaha R15 v4 hadir dengan empat warna pilihan, yakni Metallic Red, Dark Knight, Racing Blue, dan MotoGP. Sedangkan untuk R15M, hanya Racing Blue. Yamaha membanderol sport bike tersebut mulai dari Rp 32 jutaan hingga Rp 34 jutaan. (jpnn)

Baca juga: