Anggota DPRD Jabar Dukung Provinsi Cirebon Raya, Tapi Syaratnya Penuhi Dulu

oleh -489 views
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Yuningsih MM
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Yuningsih MM

CIREBON – Pembentukan Provinsi Cirebon Raya kini banyak mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Yuningsih menyatakan dukungannya atas pembentukan Provinsi Cirebon Raya.

Yuningsih menuturkan, wacana pembentukan Provinsi Cirebon Raya jika terealisasi akan mempermudah segala kebutuhan masyarakat termasuk dalam pelayanan. 

Namun, sebelum Provinsi Cirebon Raya ini jadi, pihaknya meminta KP3C agar terlebih dahulu melakukan kajian yang mendalam, termasuk syarat-syarat pembentukan provinsi baru.

“Secara pribadi saya mendukung, tapi pembentukan provinsi baru itu sangat tidak mudah harus ada persyaratan yang harus dipenuhi,” tuturnya.

Dijelaskan Yuningsih, untuk memenuhi provinsi baru harus ada beberapa kabupaten yang sudah aktif. Di wilayah tiga Cirebon ini baru 5 daerah yang aktif, Kabupaten/Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Indramayu. 

“Kalau untuk melengkapi, Kabupaten Cirebon Timur sudah diusulkan begitu juga Kabupaten Indramayu Barat sudah diusulkan jadi 7 daerah yang akti,” jelasnya. 

Perempuan asal Gebang ini menilai pembentukan provinsi baru sangat tidaklah mudah. Meskipun akan banyak nilai positif seperti pelayanan yang akan cepat dan mempermudah. 

“Pembuatan Provinsi baru saya yakini banyak sisi positif nya dari segi pelayanan akan mempermudah masyarakat, atas dasar itu saya dukung Provinsi Cirebon Raya,” ungkapnya.

Selain harus memenuhi proses administrasi, sambung Yuningsih, secara anggaran pun harus disiapkan. “Sebab anggaran pembentukan Provinsi tidaklah kecil,” pungkasnya. (rdh)

Baca juga: