Juventus Terapkan Catenaccio, Chelsea Tak Berdaya

oleh -38 views
Juventus-Chiesa-Liga-Champions
Federico Chiesa (kiri) merayakan gol bersama Federico Bernardeschi. Foto: @juventusfc

TURIN – Juventus berhasil mempertahankan performa apiknya di Liga Champions. Performa buruk di Serie-A seakan tak berpengaruh.

Bianconeri kembali meraih kemenangan saat melakoni matchday 2 di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB (30/9).

Lawan yang dikalahkan pun bukan tim kacangan, melainkan sang juara bertahan Chelsea. Gol tungga; Federico Chiesa di awal babak kedua cukup untuk membungkan The Blues.

Sebelum menjamu Chelsea, Juventus memang sedikit diragukan lantaran pertahanan mereka yang buruk saat tampil di Serie A.

Baca juga:

Dalam 6 laga pertama musim ini, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu sudah kebobolan 10 gol.

Beruntung, Allegri punya strategi yang tepat untuk meredam ketajaman lini depan Chelsea yang kini dibela Romelu Lukaku.

Eks pelaith AC Milan itu menerapkan strategi Catenaccio alias pertahanan grendel, dengan memasang 5 pemain saat bertahan dan selalu siap untuk melakukan serangan balik.

Baca juga:

Hasilnya efektif. Meski lebih sedikit menciptakan peluang dibanding Chelsea, justru Juventus yang mampu menciptakan gol.

Umpan Bernardeschi dilanjutkan Chiesa dengan sebuah chip melewati kiper Chelsea.

“Juventus harus memenangkan pertandingan seperti ini. Untuk bisa memenangkan pertandingan seperti ini, kamu harus punya keinginan meraih hasil terbaik. Malam ini, para pemain melakukannya dengan baik. Dengan segala hormat kepada sang juara Eropa, Szczęsny sama sekali tak melakukan penyelamatan gemilang,” ucap Allegri, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (30/9).